Ziarah Tabur Bunga Peringatan Hari Kartini Ke-144 Mengenang Perjuangan Emansipasi Wanita

NEWS

Sragen-Inspirasiline.com. Sosok RA Kartini, Wanita Indonesia yang membuka Jalan bagi Emasnipasi Wanita sehingga Wanita dapat Merasakan Kesamaan Derajat dengan Pria.

Sebagai bentuk Peghormatan Perjuangan RA. Kartini dalam Mewujudkan Kesetaraan Kesempatan Laki-Laki dan Perempuan Sejak Tahun 1964 Bangsa Indonesia Mengucapkan Hari Kartini Setiap Tanggal 21 April.

Peringatan Hari Kartini ke-144 Kabupaten Sragen Dilaksanakan di Makam Pahlawan Astana Manding Sragen dengan melakukan Ziarah Tabur Bunga yang di Pimpin Wakil Bupati (Wabup) Sragen H. Suroto Selasa (18/4/2023).

Pada kesempatan itu Wabup H. Suroto didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sragen, Para Asisten, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Ibu-Ibu dari beberapa Organisasi Wanita yang ada di Kabupaten Sragen seperti GOW, Rukun Istri Legislatif, Darma Wanita Persatuan, Adhiyaksa Dharma Kartini, Bhayangkari, Persit 408, Persit Kodim 0725/Sragen, Muslimat NU, Aisyiah, IWABRI, Perwanida, IDI, Harpi Melati,dan IBI.

Ziarah Tabur Bunga dalam Rangka Peringatan Hari Kartini ke-144 Digelar sebagai Puncak Acara Hari Kartini yang sebelumnya telah Menggelar Kegiatan Donatur Darah dan Pembagian Sembako.

Donor Darah Bekerjasama dengan PMI dilaksanakan Tanggal, 9 Maret 2023 di Gedung Korpri yang diikuti oleh ORWAN, ASN, PKK, TNI/POLRI sebanyak 100 Orang.

Pembagian Sembako dilaksanakan pada Tanggal, 14 Maret 2023 di Balai desa Jambeyan Sambirejo. Dengan Membagikan 80 Paket Sembako Kepada Keluarga Kurang Mampu. Masing-Masing Keluarga Mendapatkan Sembako Senilai Rp 91 Ribu.

“Atas Perjuangan RA. Kartini ini di Kabupaten Sragen Diwujudkan dengan Banyaknya Pemimpin-Pemimpin Perempuan Hebat. Seperti Ibu Kusdinar Untung Yuni Sukowati Bupati Sragen yang Mendapat Kepercayaan Masyarakat Selama Dua Periode, Kemudian Jajaran Legislatif ada Enam Orang Perempuan, Beberapa Kepala Dinas, Camat, Kepala Desa maupun Kepala Kelurahan juga di Pimpin oleh Seorang Wanita.” Ungkap Wabup Sragen H. Suroto

baca juga:  Kunjungi TPS Desa Cangkol, Muspimcam Plupuh Cek Pelaksanaan Pilkada

Dengan Hadirnya Pemimpin-Pemimpin Wanita ini Wabup H.Suroto  mengemukakan jika Emansipasi Wanita Benar-Benar telah dirasakan oleh Masyarakat dan Mempunyai Peran yang Penting bagi Pembangunan di Negeri Indonesia.

Sementara Ketua IBI Kabupaten Sragen Mewakili Organisasi Wanita Damai Tatag Prabawanto Berharap dengan Peringatan Hari Kartini ke-144, Wanita-Wanita Indonesia semakin Tangguh, Kuat Menghadapi Apapun, Berdaya untuk Ekonomi dan Kelurganya. ( Sugimin/17-Release Diskominfo Sragen)

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *