Suharto Kembali Terpilih Ketua PCM dan Wates Lestari Ketua PCA Dalam Musyawarah Cabang Muhammadiyah Sapuran Wonosobo Periode 2022 – 2023

NEWS

Wonosobo-Inspirasiline.com. Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kecamatan Sapuran Kabupaten Wonosobo Jawa Tengah, menggelar Musyawarah Cabang Muhammadiyah dan Aisyiyah dengan tema Kebangkitan Untuk Sapuran Berkemajuan. Kegiatan di laksanakan di Balai Kelurahan Sapuran Wonosobo, Minggu, 9 Juli 2023.

Hadir dalam kesempatan tersebut Mejelis Pendidikan Kader PWM Jawa Tengah, Camat beserta Forkompimcam Sapuran, Ketua PDM Wonosobo, jajaran Pimpinan Daerah Aisyiyah dan Pimpinan Cabang Aisyiyah dan Pimpinan Ranting Muhammadiyah se Kecamatan Sapuran serta sedikitnya 300 peserta dan undangan lainnya.

Paduan suara Nasyiatul Aisyiyah Sapuran saat berlangsungnya Muscab PCM Sapuran Wonosobo

Pembukaan Muscab Muhammadiyah dan Aisyiyah Sapuran dilakukan oleh Wakil Ketua  PDM Wonosobo, dilanjutkan sambutan tausyiah PWM Jawa Tengah dan pelaksanaan Pemilihan Pengurus Cabang Muhammadiyah dan Aisyiyah  di ruang sidang berbeda.

Ketua Panitia Muscab Sukarwi menyampaikan, Muscab Muhammadiyah dan Aisyiyah Sapuran dilakukan secara manual dengan pencoblosan kartu suara untuk Calon tetap PCM 21 orang dan PCA 14 orang, kesemua untuk memilih 9 jabatan pengurus.

Bilik Aspirasi disediakan 3 bilik untuk jumlah pemilih PCM sebanyak 44 dan PCA 34 pemilih. Mereka terdiri dari  anggota pleno PCM dan PCA, utusan ranting, utusan ortom dibawah PCM, Nasyiatul Aisyiyah dan ketua Majelis.
Wakil Ketua PDM Wonosobo Musbichun Munawar  menekankan perlunya kaderisasi kepengurusan PCM maupun PCA Sapuran agar kedepan berkelanjutan melalui tongkat estafet kader kader milenial Muhamadiyah.

Muhammad Zuhron Arofi dari Majelis Pendidikan Kader PWM Jawa Tengah menegaskan, bermuhammadiyah harus dilakukan dengan gembira, sehingga program-program Muhammadiyah juga menggembirakan untuk seluruh masyarakat. Spirit Muhammadiyah diantaranya adalah bergembira dan percaya diri dengan identitas.

Termasuk dalam pemilihan pengurus PCM Sapuran diharuskan mewujudkan upaya pengkaderan yaitu melibatkan generasi milenial dan menambah rasa percaya diri dengan identitas Muhammadiyah.

Di kancah politik, pesan Zuhron lebih tegas lagi, warga Muhammadiyah harus menggunakan hak pilihnya dengan baik dan tidak boleh golput. Ia berharap, Muscab berlangsung sukses, mengikutsertakan generasi muda dan senantiasa memajukan persyarikatan Muhammadiyah, khususnya sesuai tema Kebangkitan Untuk Sapuran Berkemajuan.

baca juga:  Ketua ISSI Munawir, Atlet Kendal Lolos Di Pra PON

Ketua PCM Sapuran Suharto mengatakan, pengurus hasil Muscab ini mempunyai tugas dan tanggungjawab untuk melanjutkan program terkini PCM, yaitu Pontren Yatim dan Lansia, Masjid Ar Rochman uk 20×20 meter, Gedung Klinik Pratama Muhammadiyah, SMP Muhammadiyah menjadi Muhammadiyah.

Boarding School yang tahun ini sudah mulai dibangun dengan bantuan Diknas 1 ruang kelas senilai 190 Juta Rupiah sehingga aset PCM Sapuran saat ini mencapai 5 Milyar Rupiah.

Sementara itu Ketua Pimpinan Cabang Aisyiyah Sapuran Wates Lestari mengatakan, Aisyiyah Sapuran akan terus berdampingan dengan semua pihak terkait, khususnya dalam mengentaskan kemiskinan dan stunting yang saat ini masih menjadi isu aktual.

Pemilihan pengurus PCM  dan PCA Sapuran berlangsung hingga pukul 17.30 WIB dan menghasilkan kader kader terpilih yang memiliki kompetensi. Suharto, S. Pd., kembali terpilih sebagai Ketua PCM Sapuran Periode 2022-2027 dengan sekretaris Dr. Ilham Akbar, SE., M.Si.

Sedangkan Ketua PCA Sapuran Periode 2022-2027 juga kembali dijabat oleh Wates Lestari, M. Pd. dengan Sekretaris Endang Widiartiningrum, M.Pd. ( Willis/bhp)

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *