Keren, Pemkab Sragen Peringkat Ketiga Kabupaten Paling Berkelanjutan Di Indonesia

NEWS

Sragen-Inspirasiline.com. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sragen Meraih Peringkat “Ketiga” sebagai Kabupaten Paling Berkelanjutan “Ketiga” di Indonesia, pada Ajang Penghargaan UI Green City Metric Tahun 2023.

Penghargaan diterima  Wakil Bupati (Wabup) Sragen H.Suroto, Di Kampus Universitas Indonesia, Selasa (1/8/2023) Malam.

Usai Menerima Penghargaan, Wabup H. Suroto Menyampaikan Ucapan Terima Kasih Sebesar-Besarnya Kepada Universitas Indonesia (UI) yang telah memberikan Penghargaan Kepada Kabupaten Sragen sebagai Kabupaten Berkelanjutan pada Even “UI Green City Metric Tahun 2023”.

H.Suroto Menyebut Penghargaan ini Merupakan Kali Pertama Pemkab Sragen Mengikuti Ajang Pemeringkatan, yang dilaksanakan  Universitas Indonesia (UI) ini.

“Alhamdulillah, Tahun 2023 ini menjadi Tahun Pertama bagi kami Kabupaten Sragen mengikuti Program UI Green City Metric tingkat Kabupaten/Kota. Alhamdulillah mendapat Peringkat Ketiga se-Indonesia Tingkat Kabupaten,” Ungkap Wabup H.Suroto.

Wabup H. Suroto Menyadari Bahwa Oredikat “Kabupaten Berkelanjutan” Merupakan Beban Besar yang harus Kami Implentasikan di Setiap Kegiatan Pembangunan yang dilaksanakan di Kabupaten Sragen.

“Kabupaten Berkelanjutan Adalah Impian bersama Kita Untuk Menciptakan Lingkungan yang Ramah Lingkungan, Inklusif, dan Berkualitas untuk Generasi saat ini dan yang akan datang. Kabupaten Sragen akan Bekerja Keras untuk memastikan bahwa Langkah-Langkah yang diambil tidak hanya Berfokus pada Kepentingan saat ini, tetapi juga membawa dampak Positif bagi Masa Depan Kabupaten Sragen,” Lanjutnya.

Dengan Diraihnya Penghargaan itu, Wabup H. Suroto Mengingatkan bahwa keberlanjutan adalah Tanggung Jawab bersama.Untuk itu, pihaknya meminta semua Tetap Berkomitmen untuk mengambil Langkah-Langkah Kecil Setiap Hari untuk Mendukung kabupaten dan Kota Berkelanjutan ini.

“Insyaa Allah Kami Akan Hadir lagi “UI Green City Metric Tahun 2024”. Dengan Semangat Kebersamaan dan Tekad yang kuat, Kami Percaya bahwa Kita Akan Terus Maju Menuju Masa Depan yang Lebih Hijau, Lebih Inklusif, dan Lebih Berkelanjutan. Mari kita lanjutkan “Keberlanjutan” ini Bersama!” Ungkap Wabup H. Suroto

baca juga:  “Kito” Gagal Nyalon, Masyarakat Sragen Heboh Bahas Kotak Kosong

Penilaian, Ungkapnya, dilakukan dengan Mengirimkan Form Kuisioner yang Diisi dan Dilengkapi Data Dukung Oleh Kabupaten/Kota. Kuisioner dan Data Dukung Kemudian Dikumpulkan, Diperiksa, Serta Dinilai Oleh Tim UI Green City Metric 2023. ( Sugimin/17-Release Diskominfo Sragen)

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *