251 Atlet Tenis Ikuti Kejurnas Tenis Yunior Wali Kota Tegal Cup XV Tahun 2023

NEWS

Tegal-Inspirasiline.com. Sebanyak 251 atlet tenis dari berbagai daerah di Indonesia akan bertanding di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Tenis Yunior Wali Kota Cup XV Tahun 2023.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) Kota Tegal.

Dilaporkan oleh Kepala Dinas Kepemudaan dan Olah raga dan Pariwisata Kota Tegal Irkar Yuswan Apendi, saat pembukaan Kejurnas Tennis Yunior Walikota CUP XV Tahun 2023 di GOR Wisanggeni Senin (28/8/2023).

Sedangkan Jenis kejuaraan yang akan di pertandingkan adalah tunggal dan ganda putra dan putri dengan kelompok usia 10 tahun, 12 tahun, 14 tahun, 16 tahun dan 18 tahun.

Kejurnas Tenis Yunior akan berlangsung 28 Agustus -hingga 2 September 2023. Sedangkan waktu pelaksanaan mulai pukul 08.00 – 22.00 WIB di 3 tempat yakni Lapangan GOR Wisanggeni, Lapangan Tenis Indoor dan Lapangan Tenis UNS PGSD.

Pada acara yang sama dilaksanakan pengukuhan Pengurus Kota Persatuan Tenis Indonesia (Pengkot Pelti) Tegal oleh Wakil Ketua Umum 1 Pengprov Pelti Jawa Tengah, Sujatmiko.

Edy Pranowo secara resmi menjadi Ketua Pengkot Pelti Kota Tegal masa bhakti 2023-2028.

Sekretaris Jenderal (Sekjend) Pengurus Pusat Persatuan Tenis Seluruh Indonesia, Hasbullah Tahir dalam sambutannya sangat yakin bahwa kedepan Kota Tegal akan mempersembahkan lagi atlet-atlet baru dan muda yang bisa berkiprah di kancah Internasional.

Hasbullah Tohir juga menyarankan untuk meningkatkan kualitas trhnik permainan dan pengalaman, kalau bisa sewaktu waktu bisa bermain bareng dengan petenis luar negeri.

Pada kesempatan yang sama Wali Kota Tegal, H. Dedy Yon Supriyono mengucapkan selamat atas dilantiknya Pengkot Pelti Kota Tegal.

“Saya juga mengucapkan selamat atas dilantiknya Pengkot Pelti Kota Tegal, semoga dapat mengemban amanah dan tanggung jawab yang diberikan khususnya dalam memajukan olahraga tenis di Kota Tegal,” ujar Dedy Yon.

baca juga:  Jelang Nataru, Petugas Gabungan Cek Kelayakan Bus Di Terminal Gagak Rimang Blora Operasi Lilin Candi 2021, Petugas Gabungan Di Blora Cek Kelayakan Bus Di Terminal Gagak Rimang

Dedy Yon mengatakan bahwa Kejuaraan Nasional Tenis Piala Wali Kota Tegal adalah bukti nyata dari semangat olahraga yang hidup dan berkembang di kota ini.

Melalui kompetisi ini, dapat dilihat kemampuan dan bakat para atlet tenis terbaik dari seluruh negeri.

“Saya berharap kompetisi ini tidak hanya menjadi panggung untuk persaingan olahraga yang sehat, tetapi juga menjadi ajang untuk mempererat persahabatan dan hubungan antara kota-kota yang berpartisipasi,” ujar Dedy Yon. (Biet )

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *