Sampah 5,5 Ton Usai Blora Street Carnival Langsung Dibabat Habis Petugas Kebersihan

NEWS

Blora-Inspirasiline.com. Kegiatan rutin tahun karnaval memperingati Hari Ulang Tahun Republik di Blora menimbulkan banyak sampah, sampah yang ditimbulkan dari penonton maupun peserta karnaval oleh petugas kebersihan dinas lingkungan hidup (LH) kabupaten dengan sigap langsung babat habis dibersihkan usai kegiatan tersebut.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Istadi Rusmanto usai kegiatan karnaval pada hari Sabtu 26/08/2023 menyampaikan, “Karnaval adalah agenda rutin tahunan rangkaian dari peringatan HUT Kemerdekaan RI, jadi DLH selalu menyiapkan pasukan kebersihan untuk seluruh rangkaian kegiatan selama peringatan HUT Kemerdekaan RI tahun ini. Sampah yang terkumpul usai acara tersebut diperkirakan ada kisaran 5,5 ton, ” terangnya.

Kepala DLH Blora Istadi Rusmanto mengapresiasi pasukan hijau yang sudah menjalankan tugas dengan sangat baik.

” Ucap syukur Alhamdulillah selama kegiatan Peringatan HUT Kemerdekaan RI sampai sore tadi, petugas kebersihan kami sudah menjalankan tugas nya sangat baik serta luar biasa. menjaga kebersihan area perkotaan Kabupaten Blora untuk tetap bersih, ” ujarnya

Istadi Rusmanto mengucapkan terima kasih kepada tim kebersihan ini dan mendoakan sehat selalu, “Saya selaku Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Blora mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh petugas kebersihan, semoga selalu diberikan kesehatan dan mendapatkan barokah dari Allah SWT,” Ucapnya

Sementara itu, Bupati Blora Arief Rohman ini sangat berterima kasih dengan semua pihak atas terselenggaranya karnaval ini. “Terima kasih untuk semuanya, panitia keren, peserta, tak lupa petugas kebersihan yang sudah sigap, begitu acara selesai langsung membersihkan lokasi,” tandas Arief Rohman.

Menurutnya, karnaval tahun 2023 ini banyak yang menarik.”Ternyata idenya sangat menarik ya kreatif- kreatif, ini harus kita apresiasi, tema beraneka ragam, dan ini bisa menjadi inspirasi untuk anak-anak muda kita ke depan,” ucap Arief Rohman.

Sedangkan Anggota DPRD Blora komisi C, Mochamad Muchklisin diwawancarai terpisah mengapresiasi kegiatan karnaval HUT RI ke 78, sangat luar biasa dengan antusias peserta dan masyarakat ikut meramaikan, panitia sampai kegiatan berjalan lancar dan aman, petugas Kebersihan yang sigap usai karnaval usai sampah langsung di bersih,” terangnya (Tim Liputan Prokompim Blora – Yokanan)

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *