SMA PGRI 2 Kayen Pati, Panen Prestasi Setiap Tahun

NEWS

Pati-Inspirasiline.com. SMA PGRI 2 Kayen Pati menjadi salah satu sekolah yang diminati masyarakat,sebab sekolah tersebut setiap tahun selalu panen prestasi.  Dengan sejumlah prestasi yang diperoleh siswanya,  dalam tiga tahun ini jumlah pendaftar dan siswa yang diterima terus meningkat. Yang membanggakan, lomba-lomba karya ilmiah yang diikuti para siswanya dan meraih kejuaraan berada di tingkat internasional.

Kepala Sekolah SMA PGRI 2 Kayen  H.Surata,MPd  menuturkan saat ini jumlah murid 1.214 siswa diampu 152 Guru dan 15 orang TU. Untuk mengembangkan talenta siswa, cukup banyak kegiatan ekstra kurikuler yang bisa diikuti anak didik. Antara lain volley ball biasa dan pantai, sepak bola, sepak takraw, footsal, senam, renang, basket, karate, karawitan, teater, seni tari, marcing band, seni baca Al Quran, PMR, rebana, KIR, pramuka, musik dan atletik.

Mengenai biaya Pendidikan di SMA PGRI 2 Kayen, menurut Surata cukup terjangkau. Bagi siswa baru kelas 10 dikenai biaya kurang lebih Rp 2 juta untuk membayar seragam, sepatu, pakaian OR, jaket almamater dan lain-lain. Bagi siswa kelas 10, 11 dan 12 SPP sebulan Rp 140 ribu. Praktek computer dan lifeskill Rp 20 ribu, OSIS Rp 20 ribu, pramuka Rp 6 ribu. Untuk ekstrakurikuler, siswa tidak dipungut biaya dan dibebaskan memilih jenis kegiatan yang disukai.

Dikatakan Surata selain aktif  berlatih di kegiatan ekstrakurikuler, siswanya dengan bimbingan dan arahan Guru Pembimbing juga giat mengikuti lomba- lomba mulai dari tingkat kecamatan  sampai internasional, baik akademik maupun non akademik. Setiap tahun cukup banyak kejuaraan yang diraih siswa.  Diantaranya Juara International Science And Invention Fair (ISIF),  juara 1 Sain terapan TB Cleaner di Korea Selatan (2022).  Alat tersebut telah didedikasikan ke Puskesmas Kayen untuk mendeteksi penyakit TB secara dini. Tahun 2023 ini prestasi yang diperoleh peserta didik diawali pada Festival Inovasi Kewirausahaan Siswa Indonesia tingkat Nasional  oleh  Kemendikbud, siswa meraih juara 1 Fiksi. Pada lomba Baca Puisi yang digelar UPGRIS meraih  Juara 3. Dari POPDA Kabupaten mendapat 9 emas, 10 perak dan 10 perunggu. Penghargaan lainnya Juara 3 Karate Putri tingkat internasional, Juara 1 Piala Kemenpora Afe Iyos, Juara Video Kreatif “Aku Pelajar Pancasila” Jawa Tengah, Juara 1 Sains Project ASEAN Invention, Science and Etrepreneur Fair,  Juara 2 Poster Nasional oleh Musium PLN TMII. (Laras)

Bagikan ke:
baca juga:  Jelang Idul Fitri 1444 H Polres Grobogan Salurkan Beras Zakat Fitrah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *