Bupati Kusdinar Untung Yuni Sukowati Minta PT. BPR BKK Karangmalang Tingkatkan Kinerja Dan Berinovasi

NEWS

Sragen-Inspirasiline.com. Penyaringan Undian Gratis Berhadiah Tamades Dan Deposito Berjangka PT. BPR BKK Karangmalang Kabupaten Sragen Di Helat Selasa  (5/9/2023) Pagi Di Gedung Sasana Manggala Sukowati (SMS) Sragen. Kegiatan Tersebut Digelar Dalam Rangka Peringatan HUT Merger ke-17 PT. BPR BKK Karangmalang (Perseroda) Sragen.

Sejumlah Nasabah Yang Hadir Menunggu Sampai Akhir Pengundian Hadiah Utama Serta Berkesempatan Memenangkan Berbagai Undian Dan Hadiah Doorprize (Hadiah Hadir-red). Sambl Menunggu Undian Seluruh Nasabah Dihibur Oleh Penampilan Kocak Bintang Tamu Owah Gerr Band.

Hadiah Utama (Grand Prize) Satu Unit Mobil Toyota Avanza 1,5 Type G Dengan Nomor Undian 68530536 Berhasil Diraih Oleh Rekening Atas Nama UEP Kecamatan Kalijambe.

Selain Hadiah Utama, Adapula Hadiah Undian Lainnya Seperti 15 Motor Honda Beat, 15 Sepeda Gunung, 10 TV LG 32”, 10 Lemari Es Polytron, 15 Mesin Cuci Toshiba, 10 Laptop ASUS dan 15 Blender Total Rp 678 Juta, Serta Hadiah Satu Motor Untuk Doorprize, Dan Hadiah Doorprize Menarik Lainnya.

Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati Hadir Dan Membuka Secara Resmi Pengundian Tamades Sekaligus Mengundi Satu Buah Sepeda Motor Sebagai Hadiah Hadir Yang Diraih Oleh Nasabah Atas Nama Danu Toyani Asal Tangen.

Pembukaan Undian Didampingi Kepala Biro Perekonomian Provinsi Jawa Tengah, Kepala OJK Solo Eko Yunianto dan Direktur PT. BPR BKK Karangmalang H. Raji.

Selain Itu Hadir Pula Wakil Bupati ( Wabup) Sragen H. Suroto, Sekretaris Daerah (Sekda) Sragen dan Para Asisten Sekda, Perwakilan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Serta Jajaran  Direksi Dan Dewan Komisaris PT. BPR BKK Karangmalang Serta Para Nasabah Dan Relasi.

Direktur PT. BPR BKK Karangmalang H. Raji Mengatakan Kegiatan Undian Tamades Diadakan Dalam Rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Merger Ke-17 Tepatnya Tanggal 1 September 2023 Dan Merupakan Kegiatan Tahunan Untuk Mempererat Silaturahmi Antara Pengurus, Pegawai, Mitra Dan Para Nasabah Agar Bersinergi Untuk Peningkatan Perekonomian Khususnya Di Kabupaten Sragen.

baca juga:  P3K dan GTT Atasi Kekurangan Guru di Sukoharjo

Selain Memberikan Kesempatan Mengikuti Undian Gratis Berhadiah Kepada  Para Nasabah Juga Menyalurkan Dana Corporate Social Responsibility (CSR) Dengan Memberikan Beasiswa Bagi 62 Siswa Nulai Dari Siswa SD,SMP Dan SMA/SMK Masing-Masing Siswa Sekolah Dasar (SD) Menerima Rp 500 Ribu (Untuk 20 Siswa), Sekolah Menengah Pertama (SMP) Rp 700 Ribu (Untuk 20 Siswa) Dan Sekolah Menengah/Sekolah Menengah Kejuruan (SMA/SMK) Rp 1 Juta (Untuk 22 Siswa) Dengan Total Bantuan Sebesar Rp 47 Juta.

Disamping Memberikan Beasiswa, Di Tahun 2023 Ini Pihaknya Juga Telah Memberikan Bantuan Modal Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), Bantuan Sosial Dan Fasilitas Umum Sesuai Program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sragen Yaitu Menjadi Pendamping Desa Tuntas Kemiskinan Di Desa Bukuran, Kecamatan Kalijambe, Desa Bonagung, Kecamatan Tanon, Desa Telogo Tirto Kecamatan, Sumberlawang Dengan Memberikan Kontribusi Modal Bantuan Kerja Sebesar Rp 92 Juta.

Selanjutnya Bantuan Sosial Lainnya Yakni Membantu UMKM Perikanan Untuk 15 Kelompok Sebesar Rp 30 Juta, Bantuan Sembako Sebanyak 500 Paket Sembako Senilai Rp 50 Juta, Pembuatan Halte Trans Semarang Sebesar Rp 30 Juta, Jambanisasi Rp 11 Juta, Qurban Sapi Ke Desa Sigit, Tangen Sebesar Rp 25 Juta, Bantuan Gempa Bumi Bantul Sebesar Rp 25 Juta, Bantuan Banjir Sragen Rp 5,325 Juta Dan Perbaikan Baliho Jalan Raya Sukowati Rp 19 Juta. Sehingga Total Bantuan Senilai Rp 287,5 Juta.

H. Raji Melanjutkan, Perkembangan Dana Simpanan PT. BPR BKK Karangmalang Yang Dihimpun Dari Masyarakat Sampai 31 Agustus 2023 Sebesar Rp 730 Milyar, Asset Rp 846 Milyar, Kredit Rp 553 Milyar, Total Devident Rp 11 Milyar, Dan NPL 5,5.

Dikatakannya, Tahun 2021, PT. BPR BKK Karangmalang Telah Membuka Kantor Cabang Di Solo Yang Semula Perhitungan Laba 37 Bulan BEP Namun Atas Doa Restu Seluruh Nasabah, Pada 18 Bulan Sudah BEP Mendapatkan Laba. Di Tahun 2023 Pihaknya Merencanakan Membuka Kantor Kas Di Ngawi, Jawa Timur Dan Kedepan Akan Menjadi Kantor Cabang.

baca juga:  Rumah Singgah Yang Di Kelola Dinsos Sragen Diresmikan Bupati

Kepala OJK Solo Eko Yunianto Menyatakan Undian Merupakan Salah Satu Media Promosi Yang Banyak Dilakukan Perusahaan-Perusahaan Dibidang Jasa Termasuk Investor Perbankan. Selain Memberikan Pelayanan Yang Terbaik Industri Perbankan Semakin Banyak Berinovasi Dengan Menawarkan Hadiah Kepada Nasabahnya Sebagai Wujud Apresiasi Dan Penghargaan Kepada Para Nasabahnya.

“PT.BPR BKK Karangmalang Adalah Satu Yang Rutin Menyelenggarakan Pengundian Tabungan Berhadiah Ini. Kami Berharap BKK Karangmalang Dapat Merasakan Manfaat Bertambahnya Loyalitas Dari Pelanggan Sehingga Dapat Meningkatkan Pemasaran Produk-Produk Perbankan Terutama Penghimpunan Tabungan Nasyarakat.” Jelasnya.

Masyarakat Diminta Waspada Selalu Berhati-Hati Dan Rasional Dalam Menyikapi Segala Bentuk Penawaran Baik Dari Sisi Penghimpunan Dana, Investasi Maupun Pinjaman Online Yang Saat Ini Marak Disekitar Kita.

Otoritas Jasa Keuangan Meminta Masyarakat Waspada Terhdapa Segala Bentuk Pinjaman Penawaran Online Melalui SMS Atau WhatsApp Karena Penawaran Tersebut Merupakan Ilegal. OJK Menghimbau Masyarakat Hanya Menggunakan Pinjaman Online Yang Telah Resmi Dan Terdaftar Dan Berijin Dari OJK Apabila Ingin Memanfaatkan Pinjaman Online.

“OJKAkan Menindak Tegas Perusahaan Pinjaman Online Ilegal Yang Tidak Tercatat Dan Tidak Berijin Dari OJK Yang Melakukan Tindakan Penagihan Secara Tidak Beretika.” Ungkapnya.

Sementara Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati Mengapresiasi BPR BKK Karangmalang Menjadi Salah Satu BUMD Perbankan Yang Sehat Di Kabupaten Sragen. Yuni Sapaan Akrab Bupati Sragen itu  Berharap BKK Karangmalang Menjadi Mitra Pemerintah Kabupaten Sragen Dalam Mengentaskan Kemiskinanan, Serta Memberikan Dana Bagi UMKM Dan Start Up Yang Lain.

“Semoga BPR BKK Karangmalang Selalu Menjadi Bank Yang Sehat, Pendapatan Asli Daerah (PAD)-nya Untuk Sragen Bertambah, Kemanfaatannya Senantiasa Dirasakan Oleh Masyarakat Kabupaten Sragen.” Ujarnya.

Yuni Berharap Semua Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Di Kabupaten Sragen Dalam Kondisi Sehat, Seperti BPR BKK Karangmalang Adalah Salah Satu Bank Yang Sehat Dan Menjadi Kebanggaan Pemerintah Daerah Kabupaten Sragen.

baca juga:  Atasi Suting, Lazismu Kota Magelang Galakkan Program Timbang

“Saya Minta BKK Karangmalang Untuk Meningkatkan Terus Kinerjanya, Jangan Lupa Untuk Terus Berinovasi. Dengan Hadiah Yang Sedemikian Banyak Ini, Semoga Berkenan Dihati Para Nasabahnya.” Pungkasnya. (Sugimin/17-Release Diskominfo Sragen)

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *