Pilkades Mejasem Barat, Yuswan Maulana Memang Mutlak

NEWS

Tegal, Inspirasiline com- Pemerintah Kabupaten Tegal melaksanakan pemilihan kepala desa secara serentak pada hari Rabu 11 Oktober 2023, ada 47 desa yang secara bersamaan mengadakan Pilkades, salah satunya adalah Desa Mejasem Barat Kecamatan Kramat Kabupaten Tegal. Pemilihan calon kepala desa diikuti oleh empat calon yaitu ,nomer urut 1 Ardani Fitriyanto, ST dengan memperoleh 264 suara, nomer urut 2. Alvin Erlangga Dharmawan memperoleh 478 suara, dan ketiga Drs.Ahmadun dengan.perolehan 1198 suara.

Sementara urutan ke empat, adalah Yuswan Maulana.ST. yang merupakan calon pertahana ( incumbent ) dengan mendapatkan dukungan suara mutlak sebanyak 3055 suara.

Pelaksanaan Pilkades Mejasem Barat berlangsung aman dan lancar, para pemilih pun saat menggunakan hak suaranya untuk mencoblos terasa nyaman, karena panitia membaginya setiap RW satu TPS dan jumlahnya 19 TPS sesuai jumlah RW di Desa Mejasem Barat.

Menjelang akhir penghitungan suara Yuswan bersama istri menyambangi warga yang masih menyaksikan penghitungan suara, bahkan Yuswan dipastikan menang karena dalam penghitungan suara di 18 TPS Yuswan tertinggi dalam perolehan suara, hanya satu TPS yaitu di TPS 13 Yuswan kalah tipis.

Saat itu juga warga langsung menberikan ucapan selamat kepada Yuswan meskipun penghitungan belum berakhir. wargapun saling berebut untuk mintafoto bersama Yuswan.

Setelah penghitungan suara selesai, panitia mengumumkan hasil perolehan suara, yaitu jumlah kartu suara sah 4995, sedangkan kartu suara yang tidak sah 81 suara.

Dalam sambutan kemenangannya Yuswan didampingi ketua panitia menyampaikan terimakasih kepada panitia yang telah bekerja keras termasuk pada warga yang telah memilih calon nomer empat. ” saya juga menyampaikan terimakasih kepada semua kader yang telah bekerja keras ” tandas Yuswan.

Yuswan mengatakan, bahwa dirinya akan bekerja keras dan penuh tanggung jawab untuk membangun desa Mejasem Barat dengan dibantu oleh tokoh – tokoh masyarakat memajukan dan men- sejahtrakan warga desa Mejasem Barat.

baca juga:  Jelang Tahun Baru 2022, Petugas Gabungan Di Blora Sidak Terminal Cepu Satgas Operasi Lilin Candi 2021 Bersama Petugas Gabungan, Sidak Terminal Cepu

” saya kembali menyampaikan terimakasih atas dukungannya yang telah kembali memberi kepercayaan kembali, untuk memimpin Desa Mejasem Barat.” Pungkas Yuswan. (Biet)

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *