Sosialisasi NIB Bagi Wirausaha UMKM

NEWS

Sukoharjo-Inspirasiline.com. Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu  (DPMPST) menggelar sosialisasi dan pemberian fasilitas legalitas Nomor Induk Berusaha (NIB) kepada para pelaku usaha di wilayah Kabupaten Sukoharjo, yang berlangsung di Gedung terpadu Menara Wijaya lantai 10 pada Selasa (14/11/2023) acara dibuka langsung oleh bupati Sukoharjo Etik Suryani.

Dalam kata sambutannya bupati Etik menyampaikan ucapan terima kasih kepada DPMPST atas terselenggaranya kegiatan ini, yang mana hal ini merupakan komitmen  antara pemerintah pusat dan daerah untuk mewujudkan masyarakat yang adil Makmur menuju negara maju, yang antara lain dengan munculnya wirausaha-wirausaha baru, adanya pelaku usaha baru yang ditandai dengan adanya NIB.

Bupati Etik Suryani saat membuka sosialisasi NIB di Gedung Menara Wijaya

Adapun fungsi dari NIB tersebut antara lain: sebagai dokumen legalitas, proses perizinan usaha lebih mudah, mempermudah perolehan investasi dan pengajuan pinjaman, usaha lebih kredibel, dan bisa mendapatkan pendampingan usaha. Hal ini merupakan visi misi pemerintah yaitu memperkuat perekonmian yang  berdaya saing tinggi.

“ Dengan adanya sosialisasi fasilitsi NIB akan membantu mempermudah para wirausaha memperoleh pendampingan, selain itu legalitas usaha sudah tidak dipertanyakan lagi, “ ujar bupati.

Pemberian simbolis NIB oleh bupati

Lebih lanjut Etik Suryani menyampaikan dengan adanya kemudahan legalitas perizinan berusaha dikabupaten Sukoharjo ini kami harapkan bisa melahirkan usahawan baru yang kedepannya bisa meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat di kota Makmur ini.

Dan setelah diadakan sosialisasi fasilitas legalitas NIB ini kami harap sudah tidak ada lagi kesulitan bagi masyarakat terutama bagi pelaku usaha UMKM untuk memperoleh NIB, dan semoga usaha bapak/ibu/sdr masyarakat Sukoharjo kedepan semakin lancar, berkembang dan maju. (Prie)

Bagikan ke:
baca juga:  Blora Memiliki Brand Produk Oleh-Oleh Khas Tersendiri

1 thought on “Sosialisasi NIB Bagi Wirausaha UMKM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *