Antisipasi Perang Sarung, Polres Grobogan Lakukan Ini

NEWS

Grobogan-Inspirasiline.com. Sebagai langkah untuk mengantisipasi terjadinya perang sarung, Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan meminta jajarannya gencar patroli subuh untuk selama bulan Ramadhan.

“Saya minta jajaran Polres Grobogan untuk berpatroli, melakukan tindakan preventif agar ketertiban umum bisa terus terjaga, terlebih di suasana bulan suci Ramadan,” kata Kapolres Grobogan pada Minggu (31/3/2024).

Kapolres Grobogan mengatakan, potensi terjadinya perang sarung saat bulan Ramadhan telah terjadi di beberapa Kabupaten/Kota lain. Untuk mengantisipasinya, Polres Grobogan sendiri saat ini telah menggencarkan patroli malam terutama menjelang dan setelah sahur.

Ditambahkan Kapolres Grobogan, selain untuk mengantisipasi terjadinya perang sarung, patroli itu juga dilakukan untuk mencegah terjadinya aksi balap liar serta petasan.

“Selama ramadhan ini, kami upayakan untuk menciptakan situasi kamtibmas di Kabupaten Grobogan agar selalu aman tanpa adanya gangguan kamtibmas maupun tindak pidana,” ujar AKBP Dedy Anung Kurniawan.

AKBP Dedy Anung Kurniawan menjelaskan, hingga saat ini keberhasilan mencegah perang sarung itu juga merupakan peran aktif dari masyarakat dalam membantu menciptakan situasi kamtibmas sehingga sampai saat ini Kabupaten Grobogan masih dalam keadaan aman.

“Kami imbau kepada masyarakat Kabupaten Grobogan untuk tidak perang sarung, karena itu sangat rawan adanya korban jiwa,” jelas Kapolres Grobogan.

Kapolres Grobogan juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tertib selama bulan Ramadan, dan jangan membuat pelanggaran hukum.

“Kami akan terus bersama dengan jajaran Pemkab Grobogan dan Kodim 0717 Grobogan untuk terus menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Grobogan,” sambung Kapolres Grobogan.

AKBP Dedy Anung Kurniawan juga meminta kepada masyarakat jika menjumpai terjadinya perang sarung di wilayahnya, agar segera melapor ke aparat kepolisian. Pihaknya akan segera menindaklanjutnya.

baca juga:  Rembang Akan Bangun Rumah Singgah ODGJ

“Silakan laporkan ke Polsek terdekat atau Polres untuk kami lakukan penindakan secara tegas apabila terjadi perang sarung,”pungkas Kapolres Grobogan. (jkwi)

Bagikan ke:

1 thought on “Antisipasi Perang Sarung, Polres Grobogan Lakukan Ini

  1. Hi my loved one I wish to say that this post is amazing nice written and include approximately all vital infos Id like to peer more posts like this

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *