Muhamad Ilyas Mubarok Atlit Panahan SMK Al Irsyad Kota Tegal, Berharap Bisa Masuk Timnas

NEWS

Tegal-Inspirasiline.com. Ketika masih duduk di bangku sekolah dasar, sama sekali tidak punya keinginan menjadi atlit Panahan, karena saat itu Cabor panahan jarang peminatnya juga olah raga panahan dirasa tidak populer, namun setelah ia melihat, mengamati dan mencobanya, akhirnya tertarik.

” awalnya saya tidak tertarik, tapi setelah lama-lama saya mencoba ternyata asyik juga. karena olah raga panahan lebih bermain pada ketajaman mata dan hati serta fisik.’

Demikian dikatakan oleh Muhamad Ilyas Mubarok, atlit Panahan asal Kota Tegal yang saat ini masih duduk di kelas 11 RPL, SMK Al Irsyad Kota Tegal.

Anak pertama kelahiran 6 Agustus 2006 dari pasangan Nanang Kurniawan dan Kurnia Ningsih, mengaku berlatih cabut panahan sejak ia masih di bangku SD yang awalnya hanya mencoba.

” Akhirnya setelah saya aktif berlatih, sedikit menguasai tehnik dan ketika ada kejuaraan cabor tersebut saya ikut dan mendapat juara tiga.”  Tutur siswa yang akrab dipanggil Ilyas.

Sejak mendapat kejuaraan tingkat kecamatan itulah, remaja yang Hobby mendengarkan musik ini terus tekun berlatih dan akhirnya dia bisa mewakili Kota Tegal pada Pekan olah raga Pelajar Daerah Daerah tahun2021, Ilyas yang saat itu mengikuti pada nomor divisi recurve putra jarak 70 meter berhasil meraih medali emas.

Kemudian pada event berikutnya, Ilyas mengikuti kejurnas panahan tahun 2022 di UGM Jogjakarta, Ilyas yang juga aktif di kegiatan Pramuka berhasil meraih juara ke 2, pada kategori U-18.

Saat di temui di sekolahnya Ilyas didampingi salah seorang gurunya Waryadi, menjadi atlit Panahan awalnya dilatih oleh Rulli.

‘ tapi sekarang ayah saya yang melatih, ‘ tutur Ilyas, meski ayahnya bukan atlit Panahan, namun menurutnya memahami tehnik memanah.

Ditanya soal ketertarikan dari rekan di sekolahnya yang mempelajari cabor panahan, kata Ilyas, tidak ada yang tertarik.

” yah kami sudah mencoba keasyikan tentang olah raga panahan, tapi kayanya mereka tim belum tertarik.” Ungkap Ilyas yang bercita cita ingin menjadj atlit nasional cabor panahan.

Untuk meraih impiannya menjadi atlit Perpani tingkat nasional Ilyas secara rutin terus berlatih. Cuma sayangnya di Kota Tegal belum ada tempat khusus berlatih tuntuk cabor panahan.

‘ selama ini kami berlatih di belakang gedung PPIB yang sekarang di depannya sedang di bangun gedung maal pelayanan publik kota Tegal Pungkas Ilyas. Yang merasa sangat berterimakasih kepada pihak sekolah dan guru yang selama ini telah memberi motivasi dan mendukung dan pada setia event. (Abiet Sabariang)

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *