Bupati Sragen Satu-Satunya Penerima Anugerah Dwija Praja Nugraha Di Jateng

NEWS

Sragen-Inspirasilune.com. Bupati Sragen, dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati Menjadi Satu-Satunya Tokoh dari Provinsi Jawa Tengah ( Prov. Jateng) yang Menerima Anugerah Dwija Praja Nugraha.

Anugerah Dwija Praja Nugraha dari Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Di Sematkan untuk Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati  Atas Komitmen dan Kepeduliannya Terhadap Dunia Pendidikan.

Penyematan dan Penghargaan Diserahkan Langsung Oleh Ketua umum PB PGRI, Prof. Dr. Unifiyah Rosyidi, M.Pd Bertepatan Dengan Puncak Acara Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional 2023 yang Berlangsung di Balairung Universitas PGRI Semarang, Sabtu (8/12/2023). Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati  Hadir didampingi Ketua PGRI Sragen, Suwardi dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sragen, Prihantomo.

Sebagai Informasi, Anugerah Dwija Praja Nugraha Merupakan Penghargaan yang Diberikan Oleh Pengurus Besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PB PGRI) Kepada Kepala Daerah (Bupati/Walikota/Gubernur) yang Memiliki Perhatian dan Komitmen Tinggi Terhadap Pembangunan Pendidikan, Profesionalitas, Kesejahteraan Guru, dan PGRI.

Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati Dinilai Menjadi Kepala Daerah yang Perhatian dan Peduli dalam melakukan berbagai upaya untuk Kemajuan pendidikan di Bumi Sukowati.

“Kami ada di Semarang Hari Ini untuk Menerima Penghargaan Dari PGRI. Alhamdulillah, Satu-Satunya Bupati di Jawa Tengah yang Mendapat Anugerah Dwija Praja Nugraha, dan Prestasi ini membuat kita semakin Bangga Sragen. Terima Kasih Dukungannya, ini Pengakuan yang Membanggakan dan Memang Kita harus Peduli dengan Dunia Pendidian,” Ungkap Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati

Bupati Kusdinar Untung Yuni Sukowati Mempersembahkan Penghargaan ini Kepada Seluruh Tenaga Pendidik yang ada di Kabupaten Sragen.

Bupati Kusdinar Untung Yuni Sukowati  Berharap Agar Pendidikan di Sragen Kedepan dapat lebih Maju dan Berkualitas.

baca juga:  Bupati Kendal Serahkan Bantuan Hibah Untuk Guru RMI

“Semoga Kedepan Pendidikan Sragen Lebih Maju dan Berkualitas. Aamiin,” Tutupnya.

Sementara Ketua PGRI Sragen, Suwardi Mengaku Bangga Terhadap Bupati Kusdinar Untung Yuni Sukowati yang Di Anugerahi Penghargaan Dwija Praja Nugraha Atas Komitmennya Dalam Meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dan Para Pengajar di Sragen.

“Senang, karena hanya 1 Kepala Daerah yang Berhasil Menerimanya di Jawa Tengah. Ini juga Melalui Tim Penilai Kepresidenan. Mudah-mudahan ini Menjadi Motivasi Bersama Mewujudkan Sragen yang lebih Maju di Dunia Pendidikan,” Ungkapnya.

Suwardi Menjelaskan Penghargaan itu bisa Diraih Bupati, karena Dinilai selama masa Kepemimpinan Bupati Kusdinar Untung Yuni Sukowati Selama Dua Periode Terus Menunjukan Komitmen Dalam Memajukan Dunia Pendidikan di Sragen.

“Salah Satu Program Unggulan yang hingga kini dirasakan manfaatnya yakni Anggaran maupun Perhatiannya Kepada Guru dan Anak – Anak Sekolah,” Pungkasnya. (Sugimin/17-Release Diskominfo Sragen)

Bagikan ke:

1 thought on “Bupati Sragen Satu-Satunya Penerima Anugerah Dwija Praja Nugraha Di Jateng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *