Perayaan Natal 2023, Polisi Di Grobogan Bagikan Ini…

NEWS

Grobogan-Inspirasiline.com. Ada yang unik dengan kepedulian Polri dalam mendukung budaya literasi. Seperti diketahui, secara sederhana literasi memang dipahami sebagai kemampuan dalam membaca dan menulis.

Membaca dapat diartikan sebagai proses menerjemahkan lambang-lambang bahasa hingga diproses menjadi suatu pengertian. Sementara itu, menulis adalah mengungkapkan pemikiran dengan mengukirkan lambang-lambang bahasa hingga membentuk suatu pengertian.

Bukan hanya sekedar kata, tapi literasi juga menjadi gerakan bagi para pegiat pendidikan, baik informal dan juga nonformal.

Melalui kegiatan Minggu Kasih, Polsek Grobogan Polres Grobogan Polda Jateng membagikan puluhan buku bacaan bersamaan dengan perayaan Natal Rejosejati Sedayu di GKJ Sedayu Kecamatan Grobogan Kabupaten Grobogan pada Minggu (17/12/2023).

Kapolres Grobogan Polda Jateng AKBP Dedy Anung Kurniawan melalui Kapolsek Grobogan Polres Grobogan Polda Jateng AKP Chandra Bayu yang memimpin dan menyerahkan langsung penyaluran buku-buku tersebut mengatakan, kegiatan itu dilakukan untuk mendukung program literasi dengan mendistribusikan buku dan bahan bacaan ke berbagai tempat.

Menurut Kapolsek Grobogan Polres Grobogan Polda Jateng, hal ini dilakukan untuk mendorong kembali budaya membaca, terutama di kalangan anak-anak.

“Program literasi ini merupakan salah satu upaya Polri untuk mempromosikan kegemaran membaca di kalangan masyarakat, terutama anak-anak dan generasi muda,” kata Kapolsek Grobogan Polres Grobogan Polda Jateng.

“Kegiatan pembagian buku ini juga merupakan bagian dari kontribusi Polri dalam mengembangkan sumber daya manusia yang berkualitas dan berkontribusi positif bagi kemajuan negara,” imbuh AKP Chandra Bayu.

AKP Chandra Bayu mengungkapkan, bahwa penyaluran buku kepada masyarakat tersebut merupakan langkah konkret untuk meningkatkan budaya membaca.

“Ini adalah langkah konkret dari Polsek Grobogan Polres Grobogan Polda Jateng dalam mendukung Polri Peduli Literasi dan meningkatkan minat baca serta literasi di seluruh lapisan masyarakat,” ujar Kapolsek Grobogan Polres Grobogan Polda Jateng.

“Semua ini merupakan bagian dari komitmen Polsek Grobogan Polres Grobogan Polda Jateng dalam mencerdaskan anak bangsa melalui program Polri Peduli Literasi,” pungkas AKP Chandra Bayu. (jkwi- den)

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *