Mandor Tebang Kayu Jati Sejawa Tengah Kemarin Ditraining Di PKPH Randublatung Kabupaten Blora

NEWS

Blora-Inspirasiline.com. Untuk memberi pembekalan pada mandor2 tebang di semua KPH se Jawa Tengah yang di tempatkan di wilayah Pemangkuan Hutan  KPH Randublatung biar semua pegawai mandor bisa seragam untuk menentukan cara cara bekerja menentukan potongan yang seimbang dengan potongan yang lain. maka pihak perhutani Unit Jawa Tengah mengadakan job training yang di pusatkan dipetak 51 BKPH Ngliron  PKPH Randu Blatung.

Hal tersebut di ungkapkan oleh  Aministratur  PKPH Randublatung Ir.Ida Jatiyana  saat mendampingi Divre Unit Jawawtengah Bp Ir Herdian Suhartono .pada akhir tahun 20023 di petak 51 BKPH Ngliron P Kph Randublatung, Disamping itu menurut Adm Job Training ini bertujuan untuk mengawal produksi kayu jati pada tahun 2024 yang akan datang, juga untuk  menentukan, banyaknnya  produksi  yang akan  di tebang  nanti.

Memang semua mandor tebang yang di training ini sejmulah ratusan mandor tebang yang  hadir di petak 51 BKPH ngliron ,agar semua mandor mempunyai bekal untuk menentukan sortiran dan potongan yang  bisa di  terima  oleh pembeli ia juga mengtakan kalua Produksi untuk KPH Randublatung sendiri sekita 36.000 m3 yang terdiri dari tebangan kering dan tebangan basah.yang kering  sekitar  21.000m3  dan  yang  basah  sekitar  16,000 m3 , itu semua A3 dan A2 dan A1.

Untuk tenaga mandor tebang saat ini kan kurang , maka Langkah yg di lakukan adalah  ada pembantu mandor untuk membantu di lapangan yang nantinya pembantu tersebut bisa menggali atau mencontoh pada tenaga mandor  yang sudah  sinior, untuk  sekarang  penambahan tenaga  baru belum ada , nanti menunggu kebijakan dari SDM pusat untuk di KPH belum tahu kapan ada penambahan untuk tenaga tsb ungkapnya.Untuk sementara kita gunakan  pada tenaga yang ada dulu biar berjalan sesuai dengan kapasitasnya.Marndor juga dibekali ganis yang belum akan di kirim ke pusdik Madiun untuk  didik uji kopentensi agar dapat sertfikat ganis.

baca juga:  Jalan Alternatif Perbatasan Pati-Rembang Remuk

Dari Divre Produksi Perhutani Unit jateng Ir. Hardian Suhartono menambahkan bahwa produksi kayu dan nilai kayu Devisi Regional Jateng  yang mempunyai jargon Kayune larang tur payu. Kemarin mengemukan bahwa seluruh mandor akalau bisa banyak pembeli kayu yang Panjang   paling tidak 3 mreter up agar bisa membantu menambah harga yang 2 metran.waktu  Job Training devrei juga mangatakan tidak hanya mandro saja yang bertanggung jawab masalah tebang ,itu juga tenaga penguji maupun Asperr setempat juga iku monitor jalannnya penebangan atau pruduksi. (Tim Liputan Prokompim Blora – Yokanan)

Bagikan ke:

3 thoughts on “Mandor Tebang Kayu Jati Sejawa Tengah Kemarin Ditraining Di PKPH Randublatung Kabupaten Blora

  1. Just wish to say your article is as surprising The clearness in your post is just cool and i could assume youre an expert on this subject Fine with your permission allow me to grab your RSS feed to keep updated with forthcoming post Thanks a million and please keep up the enjoyable work

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *