Komunitas Motor se Ex Karesidenan Pati Gelar Kopdar Gabungan ” Gado-Gado Pride” Otofest

NEWS

Grobogan-Inspirasiline.com. Bertempat di stadion Krida Bhakti Purwodadi Grobogan berlangsung festival otomotif ( sepeda motor) yang sudah dimodifikasi untuk.peserta di wilayah ex Karesidenan Pati pada Minggu (14/1/24).

Acara tersebut dinamakan Kopdar Gabungan Gado Gado Pride Otofest. Kepada media Inspirasiline.com, Ketua Panitia Indah Rahmawati mengungkapkan penyelenggaraan otomotif festival seperti ini sudah sering dilakukan, namuh dia menyebut baru dua tahun belakangan ini diselenggarakan.

Paramita Kirana foto bersama para The Best

Menurutnya otomotif festival ini diikuti oleh 106 sepeda motor kontest sebagai peserta dengan berbagai jenis sepeda motor yang sudah dimodifikasi oleh pemiliknya.

Indah menyebut otofest kali ini lebih terfocus kepada kelas pelajar dimana sepeda motor kontest tidak menggunakan bahan yang bermerk (branded) atau bahan lokal.”Kami lebih focus pada kelas pelajar sebab tidak boleh memakai bahan tambahan yang branded,” kata Indah.

Sebagaimana disebutkan, dalam otomotif festival ini biasanya ada beberapa kelas yakni kelas pemula seperti pelajar, kelas sunmory matic, kelas restorasi original, kelas daily use style, kelas restorasi modif non sport 2/4 Tak, dan kelas sunmory non sport 2/4 T serta kelas Lokal Kares Pati.
Penilaian terhadap jenis sepeda motor tersebut dilakukan oleh Tim Yuri.

” Dalam kontest ini sudah ada regulasinya, biasanya peserta kontes sudah memahami kok sebagai misal klas pelajar tidak boleh memakai bahan bahan tambahan yang branded” ujar mak Ira, sapaan akrab Ketua Panitia asal Pati.

Menanggapi adanya larangan knalpot brong yang tidak standard, Ira mengaku bahwa dalam otofest ini tidak ada sepeda kontest yang memakai knalpot brong.

Adapun markas besar grup Otofest penyelenggara ini adalah di wilayah Gembong Pati Jateng.
Adi, salah satu yuri otofest sejak 2003 mengatakan dalam festival otomotif ini akan diambil 5 peserta tiap kelasnya sebagai juara dan daripadanya akan diambil lagi 8 peserta yang masui kategori The Best.

baca juga:  Ratusan Ikan Kali Elo Mati Diduga Tercemar Limbah Pabrik

Untuk para juara mendapatkan hadiah berupa uang pembinaan, piala dan piagam penghargaan dari Panitia.

Disebutkan peserta pemilik kendaraan bermotor bisa mengikuti kelas yang ada sepanjang klasifikasinya masuk kategori. “Satu.motor bisa mendaftar lebih dari satu kelas, merk dan tahun motor bebas baik untuk original ( motor tua dan klasik,), dan modifikasi ( 16 kelas)” katanya
Hadir pula caleg DPR RI PDIP Dapil 3 Jateng Paramita Kirana yang memilih sendiri 2 peserta terbaik yakni The best Paramita Kirana dan The best Gado Gado Pride Otofest.

Dalam.kesempatan ini Paramita berkomentar melalui ajang ini diharapkan para kawula muda untuk terus berkreasi dan berinovasi sehingga ekonomi kreatif makin berkembang. Terkait berkendaraan di jalan, Paramita mengingatkan.untuk tetap berhati hati, keselamatan it u nomer satu, pungkasnya (jkwi)

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *