Jaga Kondusifitas, Polres Sragen Musnahkan 350 Knalpot Brong

NEWS

Sragen-Inspirasiline.com. Kepolisian Resor (Polres) Sragen memusnahkan 350 Knalpot Brong atau Racing, yang merupakan hasil penindakan selama bulan Januari 2024 oleh Satuan Lalu Lintas Polres Sragen. pemusnahan tersebut dilakukan menuju Jawa Tengah (Jateng) Zero Knalpot Brong.

Pemusnahan dilakukan di Lapangan Mapolres Sragen Minggu (14/1/2024) Pagi. Apel Deklarasi Jateng Zero Knalpot Brong ini, Dipimpin Kapolres Sragen, AKBP Jamal Alam dan dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Sragen dr. Hargiyanto, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), KPU, Bawaslu, Para Anggota Club Motor, Pelajar, Hingga Perwakilan Partai Politik(Parpol) di Kabupaten Sragen.

Kegiatan Apel Deklarasi Jateng Zero Knalpot Brong di tandai dengan pemotongan sebanyak 350 Knalpot Brong dengan mesin Gerinda. Dilanjutkan penandatangan deklarasi oleh seluruh elemen masyarakat yang hadir, Sebagai wujud komitmen Zero Knalpot Brong di wilayah Kabupaten Sragen.

Kapolres Sragen, AKBP Jamal Alam mengatakan, penggunaan Knalpot tidak standar atau yang sering di sebut Knalpot Brong pada kendaraan juga sering menjadikan permasalahan.

“Adapun permasalahan yang paling utama mengganggu ketertiban umum saat berkendara di jalan raya, juga mengganggu kebisingan pendengaran, serta menyalahi peraturan lalu lintas,” ungkap  Kapolres Sragen AKBP Jamal Alam

Disamping itu pemusnahan Knalpot brong tersebut untuk menciptakan kekondusifan wilayah Kabupaten sragen menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Untuk itu, Kapolres Sragen berharap setelah deklarasi Zero Knalpot Brong pagi tadi, ke depan Sragen bisa lebih kondusif, apalagi jelang masa Pemilihan Umum yang akan dilaksanakan bulan depan.

“Kami pesan kepada para Ketua Partai Politik dapat turut memberikan imbauan. Agar saat pelaksanaan kampanye terbuka nantinya, para peserta kampanye Pemilu 2024 di Kabupaten Sragen yang menggunakan transportasi roda dua, tidak lagi menggunakan Knalpot Brong,” pesan Kapolres Sragen AKBP Jamal Alam

baca juga:  Jebakan Tikus Tewaskan Tetangga, Pemilik Sawah Terancam 5 Tahun Penjara

Kapolres Sragen AKBP Jamal Alam menegaskan bahwa Knalpot Brong merupakan salah satu pelanggaran lalu lintas yang meresahkan dan mengganggu pengguna lalu lintas yang lain karena menimbulkan polusi suara yang sangat bising.

“Dengan Demikian, pada saat pelaksanaan kampanye terbuka nanti, Masyarakat dapat tertib, mematuhi peraturan lalu lintas dan khususnya tidak menggunakan knalpot brong. Karena saat ini penggunaan Knalpot Brong sangat dilarang, dan akan ditindak tegas serta akan dilakukan pemusnahan,” tegas Kapolres Sragen AKBP Jamal Alam. (Sugimin/17-Release Diskominfo Sragen)

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *