Polres Grobogan Lakukan Cek Ranmor Dinas Dan Peralatan Khusus. Ada Apa?

NEWS

Grobogan-Inspirasiline.com. Menjelang pelaksanaan Pemilu 2024, Polres Grobogan Polda Jateng melakukan pengecekan kendaraan bermotor (ranmor) dinas Polri, peralatan khusus (Alsus) dan senjata api (senpi) milik jajaran Polres Grobogan Polda.

Pengecekan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Grobogan Polda Jateng AKBP Dedy Anung Kurniawan tersebut, dilaksanakan di halaman Mapolres Grobogan pada Kamis (18/1/2024).

Kapolres Grobogan mengatakan, bahwa pengecekan ini merupakan langkah penting untuk mengetahui sejauh mana kelayakan kendaraan dinas milik Polri, khususnya Polres Grobogan Polda Jateng.

Hal ini, dilakukan untuk memastikan kesiapan dan kebersihan ranmor roda 4 dan roda 2 serta alsus lainnya yang akan digunakan dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama tahapan Pemilu 2024.

“Kendaraan dinas merupakan alat yang sangat penting dalam tugas-tugas Kepolisian, terutama dalam pengamanan tahapan Pemilu tahun ini. Kita harus memastikan bahwa semua kendaraan dalam kondisi layak dan siap digunakan kapan saja untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat,” kata Kapolres Grobogan Polda Jateng.

‘’Sehingga pelaksanaan kampanye rapat umum nanti dapat terlaksana dengan aman, nyaman dan tertib serta Polri dapat mewujudkan Pemilu yang aman dan damai,’’ imbuh AKBP Dedy Anung Kurniawan.

Pengecekan itu meliputi segala aspek kendaraan, termasuk mesin, lampu, rem, dan kelengkapan lainnya.

Dari hasil pengecekan kendaraan, beberapa kendaraan dalam kondisi kurang bersih serta kelengkapan lainnya yang perlu diperbaiki.

‘’Kelengkapan sepeda motor maupun mobil yang perlu diganti dan diperbaiki, langsung kita lakukan perawatan dengan diganti. Hal ini untuk memperlancar pelaksanaan tugas di lapangan,’’ jelas Kapolres Grobogan Polda Jateng.

“Setelah dilakukan perawatan pada kendaraan dinas Polri, diharapkan dapat lebih siap dalam menghadapi seluruh rangkaian tahapan Pemilu tahun 2024 dan memberikan kontribusi yang positif dalam menjaga proses demokrasi yang aman, tertib, dan damai di wilayah Kabupaten Grobogan. Kepada seluruh anggota Polres Grobogan, kami minta untuk selalu bekerja dengan integritas dan profesionalisme dalam menjalankan tugas mengamankan Pemilu di tahun 2024 ini,” pungkas Kapolres Grobogan Polda Jateng. (jkwi/den)

Bagikan ke:
baca juga:  Polres Grobogan Berduka, Kades Warukaranganyar Mantan Polisi Meninggal Dunia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *