Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2024 Polres Grobogan, Petugas Gabungan Gelar Ramp Check Di Terminal

NEWS

Grobogan-Inspirasiline.com. Polres Grobogan bekerjasama dengan Jasa Raharja, Dinas Perhubungan dan Dinas Kesehatan Kabupaten Grobogan menggelar ramp check atau uji kelayakan kendaraan dan klinik kesehatan pengemudi di Terminal Purwodadi, Grobogan pada Rabu (6/3/2024).

Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2024 itu, menyasar semua bus yang masuk ke Terminal Purwodadi.

Kasat Lantas Polres Grobogan AKP Tejo Suwono melalui Kaur Bin Ops (KBO) Sat Lantas Polres Grobogan Iptu Duddy Lukman Prabowo menjelaskan, operasi yang mengusung tema ‘Keselamatan Berlalu Lintas Guna Terwujudnya Indonesia Maju’ tersebut juga dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia selama 14 hari, mulai dari tanggal 4 maret hingga 17 maret 2024.

“Dalam rangka pelaksanaan Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2024 in, kami menggelar ramp check kendaraan. Hal ini dilakukan untuk mewujudkan kamseltibcarlantas menjelang Ramadhan dan Idul Fitri 1445 H Tahun 2024,” kata Iptu Duddy.

Pada pelaksanaan ramp check, petugas melakukan pemeriksaan administrasi yakni meliputi SIM, STNK, KIR. Kemudian pemeriksaan teknis yaitu sistem penerangan, rem, kondisi ban, dan fisik kendaraan. Selain itu, petugas juga melaksanakan pemeriksaan unsur penunjang seperti ban cadangan, dongkrak, pemecah kaca, segitiga pengaman dan alat pemadam api ringan.

Sementara itu, dalam pengecekkan kelayakan kendaraan, ditemukan 2 bus yang lampu seinnya tidak menyala.

“Untuk kelengkapan administrasi yang dimiliki para pengemudi bus sudah sesuai dengan ketentuan. Sedangkan untuk lampu sein yang mati, kami wajibkan untuk segera melakukan penggantian,” jelas KBO Sat Lantas Polres Grobogan.

“Intinya armada untuk mengangkut masyarakat di musim lebaran nanti bisa benar-benar nyaman. Dan bisa memberikan keamanan pada penumpangnya,” pungkas Iptu Duddy. (jkwi- den)

Bagikan ke:
baca juga:  Persiapan Konser Paduan Suara, LPPD Grobogan Beraudiensi Dengan Bupati

1 thought on “Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2024 Polres Grobogan, Petugas Gabungan Gelar Ramp Check Di Terminal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *