Muhammad Gani Restu Prananda Pemenang Lomba Video Pendek My First Vote Experince

NEWS

Sragen-Inspirasiline.com. Seluruh Warga Negara Indonesia (WNI) Menggunakan Hak Pilihnya Pada Pemilu 2024. Tidak Terkecuali Generasi Z Yang Tahun Ini Baru Pertama Kali Mencoblos Di Tanggal 14 Februari 2024.

Dengan Momen Tersebut, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sragen Melalui Dinas Kominfo Kabupaten Sragen, Menyelenggarakan Lomba Video Pendek My First Vote Experience Dan Mengajak Peran Serta Gen Z Untuk Menceritakan Pengalaman Pertama Mencoblos Yang Dikirim Melalui Media Sosial Instragram Dinas Kominfo Sragen.

Dari 34 Video Yang Masuk, Tim Juri Yang Diketuai Oleh Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Sragen Catur Sarjanto Menyaring 19 Video Yang Telah Sesuai Dengan Ketentuan Batas Waktu Akhir Upload Yang Ditentukan Yaitu Tanggal 15 Februari 2024.

Selanjutnya Tim Juri Mengevaluasi Ke-19 Video Tersebut Dengan Melihat Ketentuan-Ketentuan Yang Sudah Ditetapkan Seperti Salah Satunya Karya Video Yang Orisinil Tidak Mengandung Konten Negatif, SARA, Ujaran Kebencian Dan Politik.

“Ternyata Pesertanya Banyak Walaupun Pengumuman Lomba Dilakukan Sangat Mepet. Banyak Yang Bagus-Bagus. Video Dipilih Berdasarkan Cerita Pengalaman Pertama Nencoblos.” Ungkap Catur Sarjanto

Setelah Melalui Tahap Penjurian, Akhirnya Terpilihlah Muhhammad Gani Restu Prananda Dari Kecamatan Gemolong Sebagai Juara I, Tabriza Salwa Queena Kecamatan Gemolong Juara II Dan Alfian Joe Funka Kecamatan Masaran Sebagai Juara III. Pengumuman Pemenang Telah Dirilis Melalui Akun Instagram Dinas Kominfo Sragen Pada Tanggal 29 Februari 2024.

Saat Ditemui Di Ruang Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Sragen Rabu (13/3/2024) Muhammad Gani Restu Prananda yang Akrab Dipanggil Gani Menyatakan Rasa Syukur Dan Suka Citanya Saat Menerima Piagam Hadiah Lomba.

“Alhamdullilah, Seneng Banget Yang Ikut Banyak Sekali. Teman-Teman Sragen Yang Ikut Videonya Sangat Kreatif. Editingnya Juga Bagus-Bagus. Sempat Tidak Yakin Akan Menjadi Pemenang. Ternyata Setelah Keluar Pengumumannya Saya Pemenangnya. Rasanya Tidak Percaya.” Terangnya.

baca juga:  Menarik, Lomba Gerak Jalan Kreatif Warga Desa Jatinegara

Dia Yang Sering Membuat Konten-Konten Pribadi Ini Tidak Terlalu Kesulitan Dalam Membuat Video, Hanya Menceritakan Berdasarkan Pengalaman Pribadi Saat Pertama Kali Mencoblos Serta Memasukkan Sedikit Konten Lain Seperti Petugas KPPS Yang Sempat Viral Di Tik Tok.

“Video Ini Kan Tentang Pengalaman Pertama Mencoblos, Jadi Bagaimana Saya Membuat Video Saya Itu Unik Agar Penonton Tertarik Sehingga Salah Satunya Memasukkan Konten Yang Sedang Viral. Saya Bersyukur Bisa Ikut Berpartisipasi Untuk Menggunakan Hak Suara Dan Faktanya Adalah Yang Menyumbang Suara Pada Pemilu 2024 Ini Didominasi Generasi Z.” Imbuhnya.

Sebagai generasi Muda Gani Mengajak Gen Z Untuk Lebih Percaya Diri Dalam Membuat Konten. Biasanya Para Pembuat Konten Kurang Percaya Diri Untuk Memposting Di Media Sosial. Untuk Utu Ia Menambahkan Selain Percaya Diri, Gen Z Juga Harus Mengupgrade Skill Melalui Tiktok Maupun Youtube.

Para Pemenang Mendapatkan Piagam Dan Uang Pembianaan Dengan Zoerincian Sebagai Berikut :

Juara I Mendapatkan Hadiah Sebesar Rp 3. 000.000

Juara II Mendapatkan Hadiah Sebesar Rp 2.000.000

Juara III Mendapatkan Hadiah Sebesar Rp 1.000.000

 ( Sugimin/17- Release Diskominfo Sragen)

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *