Tiga Rumah Warga Terancam, Jalan Kajar-Gowak Longsor

NEWS

Rembang-Inspirasipine.com. Setelah di Dukuh Geles, Desa Sendangcoyo, tanah longsor /ambles kembali terjadi di kawasan lereng Gunung Lasem, Rembang.

Akibat intensitas hujan tinggi, Kamis malam (14/5) jalan antara Desa Kajar-Gowak, Kecamatan Lasem, sepanjang sekitar 25 meter, ambles.

Jika tidak segera ditangani, tanah jalan yang ambles itu rawan longsor, sehingga mengancam tiga rumah warga yang berada di bawah atau sebelah barat jalan. Tiga rumah yang terancam kena longsor adalah rumah Dedy Mustofa, Lamiyono dan rumah Sulistiyo.

Lokasi jalan yang ambles kini di pasang police line dan di tutup dengan terpal agar air hujan tidak meresap ke tanah yang ambles. Karena jika banyak air meresap ke tanah yang ambles, dikawatirkan akan mempercepat tanah longsor.

Kepala Desa (Kades) Kajar Widayat DPd saat di konfirmasi media ini mengatakan, bencana jalan ambles di desanya sudah di laporkan ke Camat Lasem, BPBD dan DPU TaRu Rembang.

“Sudah kami laporkan ke Pak Bupati lewat BPBD dan Dinas PU TaRu. Bahkan klu jadi mulai Sabtu besuk (hari ini-red) akan dilakukan pembongkaran dibteruskan pengurukan. Langkah cepat ini penting dilakukan agar tidak terjadi longsor. Mengingat curah hujan masih berlangsung dan jika terjadi longsor, sangat membahayakan rumah warga yang ada di bawah jalan,” terang Widayat.

Widayat sangat berharap rencana memperbaiki jalan ambles di desanya itu benar benar segera dilaksanakan. Selain mengantisipasi bahaya bagi warga, juga membuka akses jalan antara Desa Kajar-Gowak dan Gowak yang untuk sementara di tutup.

Kapolsek Lasem AKP Arif Kristiawan  menghimbau agar warga sekitar jalan yang ambles di Desa Kajar waspada.

Terkait longsor yang terjadi di Dukuh Geles, Desa Sendangcoyo, Arif menyampaikan, untuk warga yang berada di bawah tebing sudah mengungsi ke rumah saudara. (yon).

Bagikan ke:
baca juga:  Band Padi Dan Gigi, Sabtu Besuk Manggung Di Alun Alun Rembang

1 thought on “Tiga Rumah Warga Terancam, Jalan Kajar-Gowak Longsor

  1. Hey there! Do you know if they make any plugins to assist with
    SEO? I’m trying to get my blog to rank for some targeted keywords but I’m not
    seeing very good gains. If you know of any please share.
    Kudos!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *