180 Penjaga SD /TK Se Kota Tegal Terima Bingkisan Dari Ketua Kwarcab

NEWS

Tegal-Inspirasiline.com. Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Tegal membagikan bingkisan kepada 180 penjaga SD dan TK yang tergabung dalam Forum Komunikasi Penjaga Sekolah Dasar (FKPSD)

Bingkisan diserahkan langsung oleh Ketua Kwarcab Kota Tegal Dr.HM.Jumadi DJ sanggar Pramuka Jk Jang Tuah Kita Tegal Minggu (31/3/2924).

Kata Jumadi pemberian bingkisan ini sebagai bentuk perhatian jajaran kwarcab Kota Tegal kepada para penjaga SD meskipun nilainya sangat kecil. jangan dilihat nilainya tetapi perhatian dari pengurus kwarcab.’ kata Jumadi.

Jumadi juga mengapresiasi tugas yang dinenbannokeh para penjaga SD yang sudah melaksanakan tugas menjaga asset Pemerintah Kota selama 24 jam semoga dalam momen berbagi ini menjadi berkah bagi kita semua.

Sementara itu Dadang Somantri, ATD, MT selaku pejabat Wali Kota Tegal dalam sambutannya menyampaikan bahwa kedudukan Penjaga SD dan lainnya adalah sama-sama penting, seperti sebuah bangunan tidak ada yang lebih menonjol, maka sama dalam membangun satu konsep dalam bidang pendidikan, maka ada sarana dan prasarana, ada manusia, apakah guru lebih hebat dari penjaga SD sudah barang tentu saling menguatkan, satu sama lain ada kekurangan dan kelebihan,

Kata Dadang, para penjaga SD merupakan bagian dari konteks dalam membangun sebuah pendidikan.

‘ Kita tidak bisa membayangkan apabila di sekolah tidak ada panjenengan kita memiliki peran dan fungsi yang sama sesuai tupoksi masing-masing.’ jelas Dadang.

Pada kesempatan itu Dadang juga berdialog kepada FKPSD terkait status kepegawaian dan sebagainya, juga menyampaikan terima kasih kepada ka Kwarcab yang sudah memberikan perhatian dan kepedulian kepada FKPSD.

Fathu Romiyanto selaku FKPSD berharap kepada Pemkot supaya ada kejelasan status soal ketenagakerjaan para penjaga SD yang sudah lama mengabdi.

baca juga:  Pengurus PMII Grobogan Jateng 2023-2024 Dilantik

Sementara Herlambang sekjen dari DPP FHNK2I (Forum honorer non Kategori 2 Indonesia) berharap penjaga SD yang berstatus honorer pada keormimlinan Pj.Walokot Dadang Sumantri bisa memperjuangkan para tenaga honorer diangkat menjadi PPPK seiring dengan UU No.23 Tahun 2023 terkait penuntasan pengangkatan tenaga honorer. (Biet)

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *