Kapolres Dan Wakapolres Grobogan Lebaran Bersama Napi

NEWS

Grobogan-Inspirasiline.com. Hari Raya Idul Fitri merupakan hari kemenangan. Bagi umat muslim, merayakan lebaran bersama keluarga dan orang terdekat menjadi momen yang sangat spesial.

Namun, hal ini tentunya berbeda dengan para Narapidana (Napi) dimana mereka saat ini tengah menjalani hukuman akibat perbuatan yang telah dilakukannya.

Hal ini dimanfaatkan Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan bersama Wakapolres Grobogan Kompol Gali Atmajaya yang secara humanis menyempatkan diri untuk merayakan lebaran bersama Napi di rumah tahanan (rutan) Polres Grobogan.

Tak tanggung-tanggung, orang nomor satu di Mapolres Grobogan itu mendatangi para tahanan dan membawakan lontong opor yang merupakan makanan khas saat perayaan Lebaran.

Niat memanusiakan para tahanan ini benar-benar dilakukan Kapolres Grobogan bersama Wakapolres Grobogan yang bahkan langsung masuk ke ruangan yang saat ini tinggal ditempati dua orang tahanan tersebut. Sambil mengobrol santai, Kapolres pun memberikan pesan kepada para tahanan.

Seakan tak ada sekat antara tahanan dan aparat penegak hukum. Hal itulah yang membuat para tahanan merasakan bahagia dan semringah saat jauh dengan keluarga di momen Lebaran.

Kapolres Grobogan mengatakan, apa yang dilakukannya itu merupakan bentuk ungkapan syukur sekaligus berbagi kebahagian dalam rangkaian perayaan Idul Fitri 1445 H di Polres Grobogan.

“Berbagi kebahagiaan itu bukan dengan orang terdekat saja, tapi bagaimana kita bisa berbagi terhadap teman-teman tahanan yang saat ini tengah mempertanggungjawabkan perbuatannya,” kata Kapolres Grobogan pada Kamis (11/4/2024).

Dalam kesempatan itu, AKBP Dedy Anung Kurniawan juga berpesan kepada para tahanan agar kedepannya bisa berubah untuk menjadi lebih baik lagi serta tidak mengulangi kesalahan yang pernah dibuat.

“Jadikan hukuman ini untuk pelajaran. Sehingga nantinya saat keluar dari penjara dapat berkelakuan baik,” pesan AKBP Dedy Anung Kurniawan.

baca juga:  Kapolres Grobogan Berganti, Inilah Penggantinya

Sementara itu, Sb salah satu narapidana yang berada di rutan Polres Grobogan menyampaikan apresiasi dan terimakasihnya kepada Kapolres Grobogan.

“Terimakasih kepada bapak Kapolres. Setelah keluar dari penjara, saya akan bertaubat dan tidak mengulangi perbuatan yang melanggar hukum,” ujarnya. (jkwi/den)

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *