Antisipasi Lonjakan Pengunjung Wisata, Polres Grobogan Dirikan Pos SAR Air

NEWS

Grobogan-Inspirasiline.com. Momen libur Lebaran, biasa dimanfaatkan warga untuk berlibur bersama keluarga ke obyek wisata. Salah satu tempat wisata yang menjadi tujuan pengunjung di wilayah Kabupaten Grobogan yakni Waduk Kedung Ombo yang berada di wilayah Kecamatan Geyer, Grobogan.

Sedini mungkin, Polres Grobogan pun telah melakukan antisipasi terjadinya lonjakan pengunjung di obyek wisata tersebut dengan mendirikan sub pos SAR air yang dijaga oleh petugas gabungan dari Ditpolair Polda Jateng, Polres Grobogan dan BPBD Grobogan.

Untuk memastikan kesiapan petugas pengamanan sekaligus situasi kamtibmas di obyek wisata Waduk Kedung Ombo, Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan bersama para pejabat utama Polres Grobogan pun turun langsung untuk melakukan pengecekan lokasi wisata pada Minggu (14/4/2024).

Kapolres Grobogan mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan sebagai langkah preventif kepolisian untuk mengantisipasi adanya lonjakan pengunjung serta gangguan kamtibmas dan tindak kejahatan di destinasi wisata yang ada di wilayah Polres Grobogan.

“Kami juga telah melakukan koordinasi dengan pihak pengelola wisata terkait antisipasi lonjakan pengunjung serta potensi gangguan kamtibmas pada libur Lebaran. Termasuk kantong parkir di lokasi wisata,” kata Kapolres Grobogan.

Selain melakukan pengecekan, dalam kegiatan itu AKBP Dedy Anung Kurniawan menyambangi para wisatawan yang hendak naik perahu wisata serta berpesan agar para penumpang mengenakan jaket pelampung dan selalu berhati-hati saat berada di perahu.

“Tentunya hal ini kami lakukan untuk mengantisipasi terjadinya perahu tenggelam di lokasi wisata tersebut,” ujar AKBP Dedy Anung Kurniawan.

“Namun demikian, kami dari Polres Grobogan telah menyiapkan petugas pengamanan lengkap dengan perahu karet agar masyarakat yang datang ke wisata ini selalu merasa aman dan nyaman dengan kehadiran anggota kami disini,” imbuh Kapolres Grobogan.

baca juga:  Satreskrim Polres Grobogan Ringkus 4 Pelaku Pembajakan Truk Bermuatan Rokok

Tak hanya melakukan pengecekan, dalam kegiatan tersebut Polres Grobogan juga menerjunkan tim kesehatan untuk melakukan pengecekan pada para pengemudi perahu wisata.

Hal itu dilakukan untuk memastikan bahwa para pengemudi perahu wisata benar-benar dalam kondisi sehat saat membawa penumpang yang berlibur di lokasi wisata tersebut.

“Mudah-mudahan situasi kamtibmas di seluruh wilayah Polres Grobogan pada momen lebaran tahun 2024 ini selalu dalam keadaan aman dan kondusif,” pungkas Kapolres Grobogan. (jkwi/den)

Bagikan ke:

1 thought on “Antisipasi Lonjakan Pengunjung Wisata, Polres Grobogan Dirikan Pos SAR Air

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *