Sambut Hari Kartini, 1.100 Pelajar di Rembang Akan Pecahkan Rekor Muri Membatik Milenial

NEWS

Rembang-Inspirasiline.com. Sejumlah kegiatan spektakuler akan di gelar dalam rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan Hari Kartini ke-145, 2024.

Antara lain, gala dinner bersama Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Bintang Puspayoga.

Kemudian dilanjutkan pemecahan Rekor Muri Membatik milenial di alun-alun Rembang. Yang akan diikuti 1.100 pelajar. Dengan rincian, sebanyak 1.080 sekolah SMP/SMA/SMK Negeri Swasta. Sisanya 20 pelajar sekolah luar biasa (SLB).

Kepala Dinbudpar Rembang, Mutaqin mengemukakan, rencana kegiatan sudah di rancang secara matang, termasuk pemecahan rekor muri membatik milenial dan gala dinner. Tujuannya untuk mengangkat nama Rembang dengan Batik Lasem.

”Kita ingin mengangkat nama Rembang dengan batik Lasem-nya. RA Kartini juga senang membatik,” ujar Mutaqin.

Mantan Camat Kragan itu menambahkan, dalam.kegiatan peringatan HUT RA Kartini tahun ini, Pemkab Rembang bekerja sama dengan Pemprov dan perwakilan Bank Indonesia (BI).

Ia menambahkan, peringatan Hari Kartini di rancang berkelas nasional. Dengan mendatangkan PPPA, Bintang Puspayoga dalam berbagai rangkaian kegiatan.

“Sesuai jadwal, tanggal 20 April 2024 menyelenggarakan Gala Dinner bersama Menteri PPPA dan perwakilan Bank Indonesia,” terangnya.

Dijadwalkan Gala Dinner bersama Forkompimda Rembang, ketua tim penggerak PKK Kabupaten/Kota seJateng.

Lalu ketua Dharmawanita Kabupaten/Kota se-Jateng. Dan para kepala OPD yang membidangi perempuan se-Jateng.

”Bu Menteri PPPA ingin juga menggelar  diskusi dengan teman-teman yang ada Kabupaten/Kota di Jateng terkait pemberdayaan perempuan,” imbuhnya.

Diluar Gala Dinner dijadwalkan pukul 23.00-24.00 WIB tirakatan di Museum. Lokasi terpusat di Alun-Alun, Inspektur Upacara Menteri PPPA. Lalu kunjungan museum.

Talkshow di Museum RA Kartini dengan narasumber Menteri PPPA, Deputi Gubernur Senior BI dan artis Tasya Kamila.

Lalu siangnya ziarah di makam RA Kartini.

baca juga:  Purnomo, Ketua Akuatik Kota Tegal 2024-2027

”Sorenya setelah ziarah kunjungan industri rumahan Desa Pasarbanggi binaan Kementerian PPPA,” katanya.

Diluar agenda rangkaian kegiatan persiapan jauh hari dilakukan Pemkab Rembang.

Sehubungan akan kehadiran Menteri PPPA, Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia Destry Damayanti. Serta seluruh perwakilan tamu bank se-Jateng.

Sementara Dinbudpar berbenah di area pendapa museum RA Kartini Rembang. Diantara ruang kartini mengajar sudah disiapkan, ditata dan dirias. Termasuk juga taman yang ada di pendapa. (yon).

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *