Halal Bihalal Keluwarga Besar Kodim Sukoharjo Menjadi Tradisi

NEWS

Sukoharjo-Inspirasiline.com. Puasa Ramadhan telah usai suatu tradisi saling memaafkan bagi umat muslim diseluruh penjuru negeri yang dikemas dengan ajang silaturohim menjadi suatu hal yang biasa dilakukan, baik silaturohim antar pribadi maupun kedinasan.

Seperti halnya Kodim 0726 Sukoharjo juga mempunyai tradisi saling memaafkan yang dikemas dalam acara halal bihalal yang diselenggarakan Makodim 0726 Sukoharjo pada Selasa (23/4/2024).

Dandim 0726 Sukoharjo Letkol CZI Slamet Riyadi saat menanggapi ikrar

Dalam halal behalal tersebut yang diawali dengan permintaan maaf oleh anggota yang diwakili oleh Kapten Inf. Sutrisno didampingi istri sebagai  anggota Persit yang intinya mewakili anggota kami mengucapkan taqobalahu minawaminkum kepada bapak Dandim dan jajarannya jika selama ini kami ada kesalahan baik yang disengaja maupun tidak disengaja mohon maaf lahir dan batin harapan kami setelah momen ini kami kembali fotroh lagi, amin.

Kapten Inf. Sutrisno mewakili anggota saat mengikrarkan halal bihalal

Sementara itu Dandim Sukoharjo Letkol CZI Slamet Riyadi menanggapinya dengan memberikan ucapan yang sama taqobalahu minawaminkum mohon maaf lahir dan batin juga, kami selaku pimpinan juga sebagai manusia biasa tentunya tidak luput dari salah kita saling memaafkan semoga kita kembali fitroh lagi dihari yang fitri ini, amin dan saling mendoakan semoga kluwarga besar kodim 0726 Sukoharjo semuanya selalu sehat sehingga bisa menjalankan tupoksinya masing-masing.

Dandim juga menyampaikan tidak hanya kepada anggota, kepada wartawanpun sebagai mitra kerja Kodim 0726 Sukoharjo mengucapkan hal yang sama mohon maaf lahir dan batin, hadir sejumlah wartawan yang bertugas di Sukoharjo baik dari media cetak maupun elektronik.

Saling jabat tangan Dandim dengan seluruh anggota secara bergantian

“ Momen silaturohim halal bihalal ini sudah menjadi tradisi setiap tahun yang digelar oleh Makodim Sukoharjo,” ujarnya.

Kemudian acara dilanjut dengan jabat tangan seluruh anggota kepada Dandim dan jajarannya,sehingga menjadikan suasana guyup rukun tanpa ada celah sedikitpun antara pimpinan dan anggota, usai jabat tangan dalam suasana yang santai menikmati hidangan yang sudah disajikan dengan beraneka ragam menu. (Prie)

Bagikan ke:
baca juga:  KPRI Sido Muncul-KSP Berkah Usaha, Dua Besar Grobogan

1 thought on “Halal Bihalal Keluwarga Besar Kodim Sukoharjo Menjadi Tradisi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *