Wakil Bupati Blora Sampaikan Pesan Ini Terkait Gelar Karya Seni Di SMP Negeri 5 Cepu

NEWS

Blora-Inspirasiline.com, Ribuan masyarakat tumpah ruah, hadiri Gelar Karya Seni dengan tema “Kearifan Lokal” yang diselenggarakan oleh SMP Negeri 5 Cepu, kabupaten Blora, Jawa Tengah di Taman Serbaguna Tukbuntung.

Dilansir dari Instagram Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati @triyuli_setyowati pada Minggu (28/04/2024), nampak jelas berbagai macam kesenian kreatif yang disuguhkan oleh para pelajar SMP Negeri 5 Cepu yang diadakan pada Sabtu (27/04).

Dalam unggahan tersebut juga diperlihatkan masyarakat yang menikmati penampilan dari Marching Band Gita Panca Kusuma, saat melaksanakan pawai mulai dari SMP Negeri 5 Cepu menuju lapangan Tuk Buntung.

Selain itu, penampilan Tari Salsa, Pelaksanaan Flashmob serentak 200 penari dan terakhir ditutup oleh penampilan Seni Barong Turangga Panca Amijaya, menambah kemeriahan dan decak kagum masyarakat yang hadir.

Terlepas dari itu, Tri Yuli Setyowati beri jawaban  mengenai acara Gelar Karya Seni yang diadakan mulai pukul 15.00 WIB itu.

“Jadi, apa yang dilakukan SMP negeri 5 ini sangat luar biasa. Inovasi dan kreasi sekolah yang bisa menuju indonesia emas dan mencetak generasi unggul dan berdaya saing,” ucap Mbak Etik, sapaan akrab Wabup Blora ini.

Sementara itu, hal senada juga ceritakan kembali oleh SMP Negeri 5 Cepu, melalui unggahan aplikasi Instagram resminya.

“Terima kasih atas Kehadiran Ibu Wakil Bupati Blora, @triyuli_setyowati Ibu Tri Yuli Setyowati, S.T., M.M. Terima kasih atas Bantuan Forkompincam baik Kecamatan Cepu, Koramil Cepu dan Polsek Cepu dan pihak lain yang telah membantu,” tulisnya, dikutip dari Instagram resmi @smpnegeri5cepu.

Berdasarkan informasi yang dihimpunGelar Karya Seni merupakan bagian penting dalam pengembangan bakat siswa. Dalam gelar karya, siswa memiliki kesempatan untuk mengekspresikan kreativitas mereka melalui berbagai bidang seperti seni, sains, dan teknologi.

baca juga:  Tim Ahli Satgas Nasional Pantau Penanganan Covid-19 Kabupaten Blora

Partisipasi dalam gelaran acara ini memberikan pengalaman belajar yang mendalam dan memungkinkan siswa untuk mengembangkan bakat keterampilan yang tidak hanya akademis, tetapi juga praktis.

Tentunya, Gelar Karya ini merupakan salah satu momen penting dalam kehidupan siswa. Acara ini tidak hanya menjadi ajang untuk menunjukkan bakat dan kreativitas siswa, tetapi juga sebagai sarana untuk meningkatkan rasa percaya diri dan kerjasama antar siswa.

Dalam gelar karya ini, siswa berkesempatan untuk mengekspresikan minat dan bakat mereka melalui berbagai jenis seni seperti tari, musik, lukisan, dan lain sebagainya.

Partisipasi dalam gelar karya juga dapat membantu siswa untuk belajar bekerja dalam tim, mengasah kemampuan komunikasi, serta mengembangkan keterampilan sosial.

Selain itu, gelar karya juga menjadi momentum penting bagi siswa untuk belajar tentang kerja keras, disiplin, dan ketekunan dalam mencapai tujuan mereka.

Dengan adanya gelar karya, siswa dapat merasakan pengalaman belajar yang lebih menyenangkan dan bermakna. Mereka belajar bahwa setiap individu memiliki potensi dan bakat yang perlu dikembangkan, serta pentingnya untuk saling mendukung dan menghargai perbedaan.

Hal ini juga disebut sebagai tipe belajar kinestetik, yakni cara seseorang atau siswa mempelajari sesuatu dengan melibatkan gerakan yang membutuhkan praktik disamping membaca buku agar bakat dan potensi mereka tersalurkan.

Membutuhkan pemahaman untuk membuat strategi, penyusunan dan cara mengembangkan proses pembelajaran kepada para peserta didik yang memiliki kelebihan dalam gaya atau tipe belajar kinestetik tersebut. (Tim Liputan Prokompim Blora – Yokanan)

Bagikan ke:

4 thoughts on “Wakil Bupati Blora Sampaikan Pesan Ini Terkait Gelar Karya Seni Di SMP Negeri 5 Cepu

  1. Wow wonderful blog layout How long have you been blogging for you make blogging look easy The overall look of your site is great as well as the content

  2. Its like you read my mind You appear to know so much about this like you wrote the book in it or something I think that you can do with a few pics to drive the message home a little bit but instead of that this is excellent blog A fantastic read Ill certainly be back

  3. I loved as much as you will receive carried out right here The sketch is tasteful your authored subject matter stylish nonetheless you command get got an edginess over that you wish be delivering the following unwell unquestionably come further formerly again as exactly the same nearly very often inside case you shield this hike

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *