Hari Pendidikan 2024, Tegaskan Bergerak Bersama Lanjutkan Merdeka Belajar

NEWS

Rembang-Inspirasiline.com. Pemerintah Kabupaten Rembang memperingati  Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2024 ini di halaman kantor Bupati Rembang, Kamis (2/5/2024).

Dalam kesempatan itu Wakil Bupati Rembang Moh Hanies Cholil Barro’ menyampaikan sambutan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) Republik Indonesia Nadiem Makarim.

Nadiem Makarim dalam statmentnya yang dibacakan Wabup Hanies mengatakan kurikulum merdeka belajar tetap ingin dilanjutkan siapapun menterinya nanti.

“Waktu yang bergulir membawa pada akhir masa pengabdian saya sebagai Mendikbudristek. Namun, ini bukanlah titik akhir dari gerakan Merdeka Belajar. Dengan penuh harapan, saya titipkan Merdeka Belajar kepada Anda semua, para penggerak perubahan yang tidak mengenal kata menyerah untuk membawa Indonesia melompat ke masa depan,” imbuhnya.

Ia menjelaskan diambilnya tema “Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar”, Hardiknas 2024 merupakan momen tahun kelima baginya mengawal pendidikan di Indonesia.  Merdeka Belajar,  merupakan program untuk mendobrak keterbatasan yang dialami oleh seluruh pelajar Indonesia.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Rembang, Sutrisno menjelaskan dalam rangkaian memperingati Hardiknas pihaknya menggelar lomba olah raga tradisional yang diselenggarakan di Stadion Krida.

“Kami ingin menghidupkan olah raga tradisional seperti kasti, egrang. Dengan peserta sekolah-sekolah yang ada di Rembang” ujarnya.

Selain lomba olah raga tradisional, Dindikpora juga menggelar   pemilihan guru  dan Kepala Sekolah berprestasi dari jenjang Taman Kanak-kanak sampai Sekolah Menengah Pertama.

Penyerahan penghargaan kepada pemenang guru dan kepala sekolah berprestasi diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Rembang seusai upacara. (yon)

Bagikan ke:
baca juga:  Ratusan Petugas Sensus Pertanian Ikuti Pelatihan

2 thoughts on “Hari Pendidikan 2024, Tegaskan Bergerak Bersama Lanjutkan Merdeka Belajar

  1. Magnificent beat I would like to apprentice while you amend your site how can i subscribe for a blog web site The account helped me a acceptable deal I had been a little bit acquainted of this your broadcast offered bright clear idea

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *