Pemkab Sragen Siapkan 532 Kg Ikan Untuk Mancing Bareng Di Taman Sukowati Sragen

NEWS

Sragen-Inspirasiline.com. Ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Sragen serta Pejabat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sragen Turut Memeriahkan Mancing Bareng yang dihelat oleh Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kabupaten Sragen di Embung Taman Sukowati Sragen Sabtu pagi (11/5/2024).

Wakil Bupati (Wabup) Sragen H. Suroto Hadir didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sragen dr. Hargiyanto, M.Kes beserta para Asisten Sekda Sragen dan Staf Ahli Bupati Berkesempatan Menebarkan Ikan-Ikan Master Yang Berukuran Besar Dengan Berat Sekitar 2,5 Kilogram.

Ikan Nila, Ikan Karper (Ikan Mas) dan Ikan Patin Yang Berukuran Jumbo Tersebut Berjumlah 12 Ekor Telah Diberi Tanda (Tagging) Dengan Pita Sehingga Memudahkan Mancing Mania Jika Berhasil Mendapatkan Ikan-Ikan Tersebut Dapat Ditukarkan Doorprise Sebagai Hadiah Menarik Yang Telah Disiapkan Oleh Panitia.

Baru beberapa menit dilepaskan, salah seorang ASN, Waris dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sragen berhasil memancing Ikan Karper Jumbo. Dengan Keberhasilannya Itu Dia Berhak Mendapatkan Doorprise.

“Alhamdullilah tidak menyangka bisa langsung mendapatkan Ikan Karper yang baru saja disebar oleh Para Pejabat. Senang sekali bisa Ikut Memeriahkan Mancing Bareng.” Katanya Usai Menerima Hadiah.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kabupaten Sragen Ir. Eka Rini Mumpuni Titi Lestari Mengatakan Kegiatan Mancing Bareng Dilaksanakan Untuk Meramaikan Hari Jadi Kabupaten Sragen yang Ke-278.

Disamping Itu Dengan Kegiatan Memancing Dapat Meningkatkan Konsumsi Makan Ikan Serta Mendukung Program Pemerintah Gamar Makan Ikan Agar Anak-Anak Sragen Cerdas dan Sehat.

“Kita menebarkan 532 Kilogram Ikan yang terdiri dari Ikan Nila, Ikan Karper dan Ikan Patin. Kegiatan Ini Dibagi Dua. Tidak Hanya Diikuti 200-an ASN Namun Juga Masyarakat Umum. Jika ASN Mulai Mancing Pukul 07.30 WIB Sampai 09.00 WIB, Bagi Masyarakat Umum Pukul 09.00 WIB Sampai Sore. Kegiatan Ini Gratis Masyarakat Tidak Dibatasi.” Terangnya.

baca juga:  Bupati Dan Kapolres Cek Gudang Minyak Goreng Jelang Bazar Untuk Stabilkan Harga

Dia Menambahkan Ikan-Ikan yang disebar di Embung ini berasal dari Petani Ikan di Kedungombo serta Pembudidaya Ikan Patin di Tenggak Sidoharjo.

Dia Menyatakan Budidaya Ikan di Kabupaten Sragen yang dikembangkan berasal dari Perairan Umum seperti di Sumberlawang dengan Jenis Nila Merah dan Karper. Adapula Ikan-Ikan yang berasal dari Kolam-Kolam Milik Masyarakat Seperti Lele, Patin dan Gurami.

“Setiap Tahunnya Kebutuhan Ikan Untuk Kecukupan Protein Hewani Sangat Mencukupi. Di Kedungombo selain untuk Usaha, Budidaya yang dihasilkan juga untuk Mencukupi di Luar Wilayah Kabupaten Sragen seperti Surabaya, Semarang bahkan sampai ke Bali.” Urainya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sragen dr. Hargiyanto saat ditemui memancing bersama Kepala PMPTPSP Dwi Agus Prasetyo mengaku sangat menyukai kegiatan memancing. Dia yang biasanya memancing di Kolam-Kolam Pemancingan itu sangat menikmati walaupun memancing itu membutuhkan kesabaran.

“Asyiknya memancing itu kalau dapat Ikan apalagi Ikannya Besar. Tapi Hari Ini Agak Sulit Dipancing. Sudah setengah Jam Belum Dapat Ikan. Kedepan kegiatan ini bisa Rutin Dilaksanakan Untuk Memberikan Sarana Para Mancing Mania di Kabupaten Sragen.” Ungkapnya.

Hal senada juga dibenarkan beberapa Mancing Mania Triyono yang juga menjabat sebagai Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Sragen dan Tiko dari Satpol PP mengaku kesulitan mendapatkan Ikan. Pancing yang sudah terpasang sejak pagi baru mendapatkan Dua Ekor Ikan Nila.

Selanjutnya, Mulai Pukul 09.00 WIB Suasana di Embung Taman Sukowati semakin Ramai karena Warga Masyarakat Mulai Berdatangan dan Ikut Memeriahkan Kesemarakan Mancing Bareng. (Sugimin/17-Release Diskominfo Sragen)

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *