Kebangkitan Nasional Ke-116 : Lanjutkan Semangat Kebangsaan Menuju Indonesia Emas 2045

NEWS

Sragen-Inspirasiline.com. Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke-116 Dilaksanakan Di Halaman Sekretariat Daerah (Setda) Sragen Senin (20/5/2024).

Upacara Dipimpin Oleh Sekretaris Daerah ( Sekda ) Kabupaten Sragen dr. Hargiyanto,  M.Kes Yang Dihadiri Oleh Sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Sragen, Kepala Bidang Dan Kepala Bagian  Serta Abdi Sipil Negara (ASN) Di Lingkungan Setda Sragen.

Pada Kesempatan Itu Sekda Membacakan Sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Budi Arie Setiadi Yang Mengatakan Momentum Kebangkitan Nasional Tahun 2024 Merupakan Fase Kedua Dalam Melanjutkan Semangat Kebangkitan Yang Pertama Yang Dicanangkan Oleh Para Pendiri Bangsa.

“Hari-Hari Ini Kita Dihadapkan Pada Suatu Realitas Yakni Kemjuan Teknologi Yang Melesat Cepat. Kita Menjadi Pemain Penting Untuk Menggapai Dunia. Dua Dekade Kedepan Merupakan Momen Krusial Yang Sangat Menentukan Langkah Kita Dalam Mewujudkan  Itu Semua.” Terang Menkominfo.

Lahirnya Boedi Oetomo Menumbuhkan Bibit Bagi Cita-Cita Untuk Mewujudkan Kemerdekaan Indonesia. Budi Oetomo Menjadi Awal Mula Tempat Orang Belajar Dan Berdebat Tentang Banyak Hal Seperti Pentingnya Pendidikan Barat Bagi Rakyat Hindia Belanda Serta Penyebaran Pendidikan Bagi Seluruh Lapisan  Masyarakat Tanpa Memandang Priyayi Atau Bukan.

Sebelum Boedi Oetomo Adapula Kartini Seorang Pembaharu Dalam Menggagas Sebuah Imajinasi Mengenai Sebuah Tatanan Yang Merdeka. Apa Yang Digagas Boedi Oetomo Dan Kartini Serta Para Embrio Bangsa Dirumuskan Bung Karno Sebagai Jembatan Emas Yang Akan Membawa Bangsa Indonesia Menikmati Kehidupan Sejahtera Lahir Dan Batin Di Atas Tanah Sendiri.

Berbeda Dengan Perjuangan Yang Telah Dirintis Lebih Dari Seabad Yang Lalu Kini Kita Menghadapi Beragam Tantangan Dan Peluang Baru. Kemajuan Teknologi Menjadi Penanda Zaman Baru. Banyak Kesulitan Berhasil Diselesaikan Oleh Teknologi. Penguasaan Teknologi Merupakan Keniscayaan Untuk Menyongsong Indonesia Emas.”Jelas Budi Arie Setiadi

baca juga:  Koalisi Ormas-LSM RPCK Deklarasi Pemenangan NUrani

Bonus Demografi Menunjukkan Bagaimana 60% Penduduk Indonesia Dalam Dua Dekade Ini Menjadi Tenaga Usia Produktif Yang Siap Mengembangkan Inovasi-Inovasi Baru Bagi Kemajuan-Kemajuan Teknologi  Dan Pertumbuhan Ekonomi.

“Kebangkitan Kedua Merupakan Momen Terpenting Bagi Bangsa Indonesia. Potensi Sumber Daya Alam, Bonus Demografi Dan Transformasi Digital Menjadi Modal Dasar Menuju Indonesia Emas 2045.” Pungkas Menkominfo.

Ditemui Terpisah Usai Upacara, Sekda Sragen Menambahkan Momen Kebangkitan Kedua Ini Harus Diupayakan Semaksimal Mungkin Dengan Memanfaatkan Potensi-Potensi Yang Dimiliki.

“Dengan Kemajuan Transformasi Digital Saat Ini Menjadi Lompatan Kemajuan Yang Sangat Pesat Dan Luar Biasa. Sehingga Perlunya Mendorong Inovasi Yang Produktif Untuk Mendukung Kemajuan Tranformasi Digital Menuju Indonesia Emas 2045.” Tutupnya. ( Sugimin/17- Release Diskominfo Sragen)

Bagikan ke:

2 thoughts on “Kebangkitan Nasional Ke-116 : Lanjutkan Semangat Kebangsaan Menuju Indonesia Emas 2045

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *