WTP Kembali Diraih Pemkab Sukoharjo Yang Ke-9

NEWS

Sukoharjo-Inspirasiline.com. Kurun waktu 9 tahun berturut-turut Pemkab Sukoharjo kembali mempertahankan penghargaan predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) 2023 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Jawa Tengah. WTP ini sejak 2015 – hingga sekarang masih tetap kita pertahankan.

Bupati Sukoharjo Etik Suryani yang didampingi ketua DPRD Wawan Pribadi menerima penghargaan opini WTP di Kantor BPK Perwakilan Jawa Tengah di Semarang, Rabu (22/5/2024.

Etik Suryani (bupati) dan Wawan Pribadi (ketua DPRD) ttd berita acara

Inspektur Daerah Sukoharjo, Abdul Haris Widodo, mengatakan penghargaan opini WTP yang diraih sembilan kali berturut-turut menjadi bukti komitmen dan profesionalitas setiap organisasi perangkat daerah (OPD) dalam melakukan tata kelola keuangan dan manajemen aset daerah.

“Alhamdulillah, Pemkab Sukoharjo kembali meraih penghargaan opini WTP dari BPK Perwakilan Jawa Tengah. Kemarin, saya ikut mendampingi Bupati saat penyerahan penghargaan opini WTP di Kantor BPK Perwakilan Jawa Tengah kata dia.

Etik & Wawan foto bersama BPK Jateng

Lebih lanjut Haris mengatakan ada beberapa catatan dari BPK Perwakilan Jawa Tengah untuk bahan evaluasi masing-masing pemerintah daerah dalam meningkatkan tata kelola keuangan dan pengelolaan anggaran yang sesuai perundang-undangan. Pengawasan dalam sistem pengendalian internal harus menjadi perhatian utama masing-masing pemerintah daerah.

Selain itu, manajemen pengelolaan aset daerah dan tertib administrasi dengan laporan pertanggungjawaban yang transparan dan akuntabel.

Penerima WTP foto bersama

“Catatan dari BPK Perwakilan Jawa Tengah menjadi bahan evaluasi Pemkab Sukoharjo untuk meningkatkan kinerja dalam mewujudkan good government dan good governance,” ujarnya.

Pihaknya berharap setiap OPD di Pemkab Sukoharjo harus lebih bekerja keras dalam mengelola keuangan daerah dan aset daerah pada masa mendatang. Laporan keuangan harus disusun secara detail dan jelas sehingga Pemkab Sukoharjo bisa kembali mempertahankan penghargaan opini WTP pada 2025 yang akan datang. (Prie)

Bagikan ke:
baca juga:  Pimpin DPC PKB Sragen, KH Fahrudin Amir Thoha-KH Budi Ridwani Tuai Penolakan

2 thoughts on “WTP Kembali Diraih Pemkab Sukoharjo Yang Ke-9

  1. My brother suggested I might like this blog He was totally right This post actually made my day You can not imagine simply how much time I had spent for this info Thanks

  2. My brother recommended I might like this web site He was totally right This post actually made my day You cannt imagine just how much time I had spent for this information Thanks

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *