Katim Wasev Tinjau TMMD Dan Resmikan Sumur Bor

NEWS

Sukoharjo-Inspirasiline.com. Kodim 0726/Sukoharjo menerima kunjungan Tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) TMMD yang dipimpin oleh Brigjen TNI M. Jangkung Widiyanto, S.I.P., M.Tr. (Han). Kedatangan Tim Wasev untuk mengecek hasil pelaksanaan TMMD ke-120 Kodim 0726/Sukoharjo di desa Wirun, Kecamatan Mojolaban, Kabupaten Sukoharjo, Rabu (22/05/24).

Selain Katim Wasev TMMD, sejumlah pejabat yang hadir diantaranya, Waaster Kodam IV/Diponegoro, Kasiterrem 074/Warastratama, Dandim 0726/Sukoharjo, Kabaglog Polres Sukoharjo, Asisten 1 Kab. Sukoharjo, Kadis PMD Kab. Sukoharjo, Jajaran Forkopimcam Mojolaban dan tamu undangan lainnya.

Katim Wasev saat memberikan sambutan

Dalam sambutannya Brigjen TNI M Jangkung Widiyanto, S.I.P., M.Tr.(Han) mengatakan bahwa tujuan kegiatan TMMD, selain untuk membantu percepatan pembangunan di daerah, juga untuk membantu mengatasi kesulitan rakyat, serta sebagai sarana untuk mempererat kemanunggalan TNI-Rakyat”, ungkap Katim Wasev.

“Atas nama Kepala Staf TNI AD selaku PJO TMMD Kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Pemerintah Daerah, instansi vertikal lain, Akademisi, Toga, Toda, Tomas serta seluruh komponen masyarakat atas kerjasama dan semangat gotong-royongnya, dalam mendukung kelancaran kegiatan TMMD yang sedang berjalan,” katanya.

Katim Wasev tinjau langsung pelaksanaan TMMD

Usai menerima paparan program TMMD ke-120 Kodim 0726/Sukoharjo di Balai Desa Wirun. Ketua Tim Wasev memberikan bantuan sembako secara simbolis kepada perwakilan warga desa Wirun. Selanjutnya melaksanakan peninjauan  ke lokasi sasaran fisik TMMD dan memberikan motivasi kepada para anggota Satgas TMMD.

Dalam keterangannya, Katim Wasev Brigjen TNI M.Jangkung Widiyanto, S.I.P., M.Tr. (Han) menyampaikan bahwa kegiatan Wasev TMMD Reguler ke-120 TA 2024 yang tengah berjalan saat ini dimaksudkan untuk melaksanakan evaluasi pelaksanaan kegiatan TMMD yang sedang dikerjakan oleh Dansatgas dalam hal ini adalah Dandim 0726/Sukoharjo bersama personelnya dan seluruh stake holder terkait.

Dansatgas berikan sembako kepada warga desa Wirun

“Sesuai dengan paparan yang telah disampaikan oleh bapak Dandim tadi, bahwa sasaran fisik yang tengah dikerjakan dalam TMMD ini sudah mencapai 45%, saya tekankan disini bahwa masih ada sisa waktu selama 3 minggu, agar sasaran fisik pada khususnya harus mencapai 100% sebelum penutupan TMMD, hal ini sebagai bentuk pertanggungjawaban anggaran baik dari Pemda maupun dari Angkatan Darat”, ungkap Brigjen TNI M. Jangkung Widiyanto.

baca juga:  Bank Rembang Lakukan Sosialisasi Literasi Keuangan Pada Sekolah

Pihaknya juga menyampaikan bahwa selain melaksanakan Wasev TMMD, Tim juga melaksanakan pengecekan Program Unggulan dari Bapak Kasad diantaranya adalah Ketahanan Pangan, TNI AD Manunggal Menyatu dengan Alam, TNI AD Manunggal Air dan Pencegahan Stunting.

“Saya lihat untuk Program TNI AD Manunggal Air ini Dansatgas TMMD menyatukannya bersamaan dengan adanya TMMD Reguler ke-120 TA 2024, ini merupakan satu hal yang bagus, sehingga Program TNI Manunggal Air dari bapak Kasad dapat dilaksanakan secara maksimal”, terang Katim wasev.

“Dari 5 titik yang akan dikerjakan saya sempat melihat 1 titik lokasi sumur bor yang sudah selesai dan airnya mengalir lancar untuk mengairi persawahan petani di desa Wirun, harapannya dengan lancarnya kebutuhan air dapat meningkatkan hasil produksi panen para petani”, pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut Katim Wasev sekaligus meresmikan salah satu Sumur Bor yang sudah jadi tersebut, yang berlokasi di areal persawahan dukuh Pabrik, desa Wirun, Kecamatan Mojolaban.

“Satu Sumur Bor yang sudah jadi ini ditargetkan dapat mengairi areal persawahan seluas 55 hektar milik 135 orang petani dari beberapa Kelompok Tani yang dapat menerima manfaatnya, dalam hal ini kita akan buat 3 titik lokasi di persawahan, 1 titik di pondok pesantren dan 1 titik lagi kita buat di Masjid jadi totalnya ada 5 titik sumur bor yang kita buat untuk mendukung Program TNI AD Manunggal Air ini”, terang Dansatgas TMMD Letkol Czi Slamet Riyadi, S.E.

Kepala desa Wirun Eri Suseno Wibowo, S.E., mengucapkan terima kasih dan terasa terbantu dengan Adanya Kegiatan TMMD ke-120 di desa Wirun ini. “Kami sangat berterima kasih kepada Allah SWT dan juga kepada bapak-bapak TNI khususnya Anggota Satgas TMMD Reguler ke-120 Kodim 0726/Sukoharjo yang telah bersusah payah memperbaiki jalan dan prasarana lainnya di desa kami”, ungkapnya. (Prie)

Bagikan ke:

1 thought on “Katim Wasev Tinjau TMMD Dan Resmikan Sumur Bor

  1. I loved as much as you will receive carried out right here The sketch is tasteful your authored subject matter stylish nonetheless you command get got an edginess over that you wish be delivering the following unwell unquestionably come further formerly again as exactly the same nearly very often inside case you shield this hike

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *