Anggota Polres Rembang Mengikuti Pembinaan Rohani Dan Mental

NEWS

Rembang-Inspirasiline. Setiap Kamis selama Bulan Ramadhan, anggota Polres Rembang, khususnya yang beragama Islam mengikuti kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal). Kegiatan tersebut dilaksanakan setelah sholat Dzuhur berjamaah. Sedang pembicara adalah KH Drs Muhyiddin, M.Ag, melalui zoom meating.

Sedangkan untuk agama lain juga melaksanakan kegiatan pembinaan Rohani dan Mental ditempat sesuai dengan agama masing masing anggota.

Pembinaan Rohani dan mental bagi anggota ini dilaksanakan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan terhadap Allah SWT dan sebagai pedoman dalam melaksanakan tugas.

Kapolres Rembang AKBP Suryadi, SIK MH melalui Kabag SDM Polres Rembang Kompol A Tyas Aryani, SSi SIK mengatakan, bahwa Binrohtal ini sebagai wadah untuk membentuk karakter anggota Polres Rembang agar menjadi lebih Humanis dalam melaksanajan tugas, sehingga citra Polri menjadi lebih baik serta lebih profesional.

“Maksud dari acara ini memberikan pembinaan Rohani dan mental anggota Polres Rembang, sehingga dalam memberikan pelayanan, perlindungan, dan pengayoman kepada masyarakat sesuai apa yang diharapkan oleh masyarakat,” tandas Kompol Tyas Aryani.

Tyas menambahkan, pelaksanaan Binrohtal ini di harapkan lebih membentuk kepribadian yang baik bagi seluruh anggota.

“Selain itu, tujuan dilaksanakan kegiatan Pembinaan Rohani dan mental ini sangat positif sebab dengan diberikan siraman rohani secara rutin, dapat menjadi alat kontrol diri untuk menjadi lebih baik lagi,” pungkas mantan Kasatlantas Polres Rembang tersebut. (yon).

Bagikan ke:
baca juga:  300 PKL Alun-Alun Rembang Bakal Dipindah Ke Taman Kartini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *