TNI-Polri Guyup Rukun Maju Bersama Mbangun Sukoharjo

NEWS

Sukoharjo-Inspirasiline.com. Untuk menunjang pelaksanaan program TMMD regular ke-120 tahun 2024 di desa Wirun kecamatan Mojolaban TNI-Polri guyup rukun bersih-bersih pasar Bekonang, penanaman pohon dibantaran sungai bengawan Solo, dan normalisasi sungai bengawan Solo. Kegiatan ini diikuti oleh TNI-Polri, dan masyarakat desa Wirun, pada Rabu (29/5/2024).

Bersih-bersih dan penanaman pohon tersebut dipimpin langsung oleh  Dansatgas TMMD yaitu Dandim 0726 Sukoharjo Letkol CZI Slamet Riyadi dan Kapolres Sukoharjo AKBP Sigit.

TNI manunggal bantu masyarakat

Dalam keterangan persnya Dandim Letkol CZI Slamet Riyadi yang didampingi oleh Kapolres dan kepala desa Wirun mengatakan bahwa ada lebih kuranh 500 pohon yang ditanam tadi merupakan pohon keras semua seperti: pohon jeruk, Mangga, klengkeng, rambutan, pokat,  dan lain-lain.

Lebih lanjut Dandim menyampaikan dalam bersi-bersih pasar dan penanaman pohon tersebut melibatkan lebih kurang 200 orang yang terdiri dari TNI-Polri dan masyarakat desa Wirun, ditanya soal capaian TMMD hingga saat ini kata Dandim sudah mencapai 80 % kami yakin saat penutupan nanti yang lebih kurang seminggu lagi semua program akan selesai 100 %.

Dandim didampungi Kapolres dan Kades Wirun saat memberikan keterangan pers

“ TNI-Polri dan masyarakat bersih-bersih pasar dan tanam 500 pohon untuk mendukung program TMMD reguler ke-120 tahun 2024,” ucap Dandim.

Sementara itu Kapolres Sukoharjo AKBP Sigit menambahkan bahwa kami dari Polri dalam kegiatan TMMD ini selalu terlibat, pada kegiatan bersih-bersih dan penanaman pohon ini kami melibatkan 50 personil, sedangkan di TMMD anggota kami ada 75 orang turut membantu juga baik dari anggota Polres dan Polsek. Kami bersama TNI selalu bekerjasama ikut membangun Sukoharjo, katanya.

TNI dan masyarakat tanam pohon,

Sedangkan kepala Desa Wirun Erry Suseno Widodo menyatakan terima kasihnya kepada TNI-Polri dan Pemda Sukoharjo yang telah memberi kami banyak kemanfaatan, dengan adanya TMMD didesa Wirun ini sangat membantu mempercepat pembangunan di desa Wirun.

baca juga:  Pemkab Sragen Hibahkan Rp10 Miliar Dana Pilkada 2024 Kepada KPU dan Bawaslu

Terus terang sebelumnya kami baru hanya dalam mimpi, tapi dengan adanya TMMD ini mimpi kami menjadi kenyataan. Misalnya pembuatan sumur dalam oleh TMMD ini sungguh sangat membantu masyarakat khususnya dibidang pertanian, hal ini sangat bermanfaat untuk kelangsungan pertanian di desa Wirun dan harapan kami IP 400 akan bisa tumbuh subur dan hasilnya meningkat dengan pengairan yang cukup, ujar Erry. (Prie)

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *