Puncak HUT ke-74 IGTKI-PGRI Meriah, Bupati Sragen Apresiasi Pengabdian Tanpa Pamrih Guru TK

NEWS

Sragen-Inspirasiline.Com.  Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-74 Ikatan Guru Taman Kanak –kanak Indonesia – Persatuan Guru Republik Indonesia (IGTKI-PGRI) Dihadiri Ileh Ribuan Guru Taman Kanak-kanak Se- Solo Raya Yang Digelar Di Gedung Sasana Manggala Sukowati (SMS ) Sragen Kamis (30/5/2024) Berlangsung Meriah.

Dihadiri Orang Nomor Satu Di Kabupaten Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati, Puncak Acara HUT Ke-74 IGTKI-PGRI Yang Diikuti Sekitar 2000-an Guru TK Se-Solo Raya Itu Menjadi Lebih Semangat Dan Semarak. Dalam Kesempatan Itu Bupati Yang Akrab Disapa Mbak Yuni Itu Mengajak Para Guru TK Bernyanyi Bersama Serta Membagikan Hadiah Sepeda.

“Alhamdulillah Hari Ini Kita Berkumpul Dan Silaturahmi Dalam Rangka HUT IGTKI Ke-74. Semoga IGTI Semankin Jaya, Guru-Guru TK Bisa Segera Mendapatkan Gaji Sesuai UMK.”Ucap Bupati Yang Disambut Tepuk Tangan Riuh Para Guru.

Bupati Kusdinar Untung Yuni Sukowati Mengapresiasi Pengabdian Guru-Guru TK Yang Penyelamatan, Ikhlas Dan Tanpa Pamrih Meskipun Saat Ini Belum Mendapatkan Kesejahteraan Yang Layak. Ditambahkannya, Guru TK Memiliki Peran Yang Penting Dalam Membentuk Karakter Anak.

Bupati Kusdinar Untung Yuni Sukowati Menyatakan Permohonan Ma’af Belum Bisa Memberikan Perbaikan Dan Peningkatan Pendapatan Bagi Guru TK Se- Kabupaten Sragen. Namun Bupati Menegaskan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sragen Dalam Hal Ini Dinas Pendidikan Kabupaten Sragen Akan Segera Menilai Pemberian Gaji Guru TK Yang Disesuaikan Dengan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Sragen.

Hadir Mendampingi Bupati, Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah Untung Wibowo Sukawati, Anggota DPRD Kabupaten Sragen Wulan Purnamasari, Kepala Daerah Se-Solo Raya, Kepala Dinas Pendidikan Se-Solo Raya, Ketua PGRI Se-Solo Raya Dan Perwakilan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sragen.

Sementara Ketua IGTKI Kabupaten Sragen Ida Ariani Mengatakan Menjelang HUT Ke-74 IGTKI-PGRI, Telah Melaksanakan Beberapa Lomba Seperti Lomba Geguritan, Lomba APD Dan Lainnya.

baca juga:  Dedy Yon Resmikan UD. Karya Mandiri Asri 

“Hari Ini Merupakan Resepsi Puncak HUT Ke-74 IGTKI-PGRI Yang Dihadiri 2000-an Guru TK Se-Solo Raya. Acara Ini Dilaksanakan Secara Bergiliran Dan Di Setiap Kabupaten/Kota Mendapat Kesempatan. Tahun Ini Setelah 14 Tahun Yang Lalu Kembali Di Laksanakan Di Kabupaten Sragen”  Terangnya.

Dia Menambahkan Saat Ini Anggota IGTKI Se-Kabupaten Sragen Sebanyak 1.772 Orang Dengan Rincian 186 Guru Sudah Berstatus PNS (Termasuk 2 Orang Guru PNS Belum Bersertifikasi), Serta 856 Guru WB (Non PNS) Belum Bersertifikasi.

Lebih Lanjut Dirinya Menjelaskan Akan Terus Berkoordinasi Dengan Pemerintah Kabupaten Sragen Agar Guru-Guru TK Non PNS Bisa Segera Mendapatkan Kesejahteraan Sehingga Dapat Memberikan Pendidikan Yang Lebih Optimal Kepada Anak-Anak. ( Sugimin/17-Release Diskominfo Sragen)

Bagikan ke:

1 thought on “Puncak HUT ke-74 IGTKI-PGRI Meriah, Bupati Sragen Apresiasi Pengabdian Tanpa Pamrih Guru TK

  1. Wonderful beat I wish to apprentice while you amend your web site how could i subscribe for a blog web site The account aided me a acceptable deal I had been a little bit acquainted of this your broadcast provided bright clear idea

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *