751 Jamaah Calon Haji Pamitan, Bupati Titip Doa Untuk Kebaikan Kabupaten Sragen

NEWS

Sragen-Inspirasiline.com.  Sebanyak 751 Jemaah Calon Haji Asal Kabupaten Sragen Akan Diangkatkan Ke Tanah Suci Tahun 2024 Ini. Semua Jemaah Hadir Pada Acara Pamitan Haji Yang Digelar Di Pendopo Sumonegaran, Rumah Dinas Bupati Sragen, Kamis (30/5/2024).

Keberangkatan 751 Jemaah Itu, Dibagi Menjadi 3 Kloter, Yaitu Kloter 86, 87, Dan 88. Kloter 86 Sebanyak 242 Jemaah, Kloter 87 Sebanyak 355 Jamaah Dan Kloter 88 Sebanyak 154 Jamaah. Kloter Ketiga Ini, Akan Mulai Masuk Di Asrama Haji Donohudan Boyolali, Senin 3 Juni 2024 Mendatang.

Kasi Penyelenggaraan Haji Dan Umroh Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Sragen, Ahmad Ulin Nur Hafsun, Mengatakan Jumlah Calon Haji Di Sragen Sebanyak 744 Orang Ditambah Petugas Haji Daerah Sebanyak Tujuh Orang Sehingga Totalnya Ada 751 Orang.

“Dari 744 Orang Calon Haji Itu Jumlah Calon Haji Perempuan Lebih Banyak Dari Yang Laki-Laki. Calon Haji Yang Berangkat Haji Pada Tahun 2024 Ini Rata-Rata Sudah Antre Selama 12 Tahun,” Lanjutnya.

Ulin Sapaan Akrabnya Mengungkapkan, Tahun Ini Jemaah Haji Tertua Berumur 90 Tahun, Atas Nama Yoto Sumarno Berasal Dari Newung, Sukodono, Sedangkan Termuda Berusia 18 Tahun, Yakni Yasmita Nabila Wijaya, Dari Sragendok, Sragen Wetan Dan Fara Adelia Nastya, Dari Pengkol, Tanon.

Sementara Tim Petugas Haji Daerah (TPHD) Yang Ditugaskan Oleh Bupati Ada Tujuh Orang. Yakni Sekretaris Daerah (Sekda), dr. Hargiyanto, Kepala Disdikbud Sragen, Prihantomo, Dan Camat Masaran, Suratman. Kemudian Ada Dua Dokter, Serta Tokoh Dari Muhammadiyah Dan NU Sragen.

Dalam Kesempatan Itu, Bupati Kusdinar Untung Yuni Sukowati Yang Juga Berlatar Belakang Sebagai dokter Itu Mengatakan Haji Itu Ibadah Yang Memerlukan Fisik Yang Sehat Dan Kuat. Untuk Itu, Bupati Kusdinar Untung Yuni Sukowati  Mengingatkan Para Calon Haji Untuk Mengantisipasi Cuaca Panas Selama Di Tanah Suci Agar Selalu Sehat Dan Bisa Menjalankan Ibadah Haji Dengan Baik.

baca juga:  MUI Sragen membentuk Ganas Annar

“Rukun Islam Kelima Ini Merupakan Ibadah Yang Memerlukan Pengorbanan Dan Konsistensi Bagi Mereka Yang Melaksanakannya. Maka Dari Itu, Sebelum Berangkat, Kunjungi Sanak Keluarga Terdekat, Saling Berma’afan, Kembali Mantapkan Niat, Semoga Menjadi Haji Yang Mabrur,” Pesannya.

Bupati Kusdinar Untung Yuni Sukowati Juga Mengingatkan Kepada Para Jemaah Agar Tidak Lupa Mendoakan Daerah Dan Mendoakan Masyarakat Kabupaten Sragen.

“Saya Berpesan Kepada Para Jama’ah Calon Haji, Selama Di Tanah Suci Nanti, Untuk Memperhatikan Kesehatan. Yang Tak Kalah Pentingnya Lagi, Para Jema’ah Agar Tetap Khusyuk Dalam Beribadah Selama Di Tanah Suci. Saya Juga Berharap Kepada Para Jema’ah, Ketika Sudah Berada Di Tanah Suci Makkah, Agar Tidak Lupa Mendoakan Daerah Kita Dan Mendoakan Kabupaten Sragen Agar Lebih Maju, Sejahtera Dan Kondusif Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Semoga Selalu Dilimpahkan Rahmat Dan Keberkahan Oleh Allah SWT, Aamiin,” Tutupnya. (Sugimin/17-Release Diskominfo Sragen)

Bagikan ke:

1 thought on “751 Jamaah Calon Haji Pamitan, Bupati Titip Doa Untuk Kebaikan Kabupaten Sragen

  1. Wonderful beat I wish to apprentice while you amend your web site how could i subscribe for a blog web site The account aided me a acceptable deal I had been a little bit acquainted of this your broadcast provided bright clear idea

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *