Cegah Terulangnya Kasus Tewasnya Bos Rental Mobil, Ini Himbauan Kasatreskrim Polres Grobogan

NEWS

Grobogan-Inspirasiline.com. Menanggapi viralnya kejadian tewasnya bos rental mobil asal Jakarta akibat dikeroyok sejumlah orang yang terjadi di Sukolilo Pati Jawa Tengah, mengundang sorotan publik, termasuk Kasat Reskrim Polres Grobogan, AKP Agung Joko Haryono, SIK., MH., MSi.

Ia juga menanggapi kasus yang saat ini sangat viral di Pati, terkait penganiayaan bos rental yang berujung kematian. Dia berharap jangan sampai hal itu terjadi di wilayah Grobogan.

“Kami imbau kepada masyarakat Grobogan, jangan menyelesaikan sesuatu itu dengan kekerasan, main hakim sendiri yang tidak dibenarkan oleh hukum. Alangkah baiknya bisa dipertemukan antar pihak, jangan masalah itu diselesaikan dengan kekerasan, hubungi polisi terdekat “ungkap Kasat kepada media Inspirasiline.com di ruang kerjanya, Jumat (14/6/24).

Dia meminta kepada pemilik rental mobil atau siapapun yang mobilnya dibawa kabur dan hendak diambil, alangkah baiknya koordinasi dengan pihak kepolisian setempat dalam artian minta bantuan terutama pelaporan dan penyelidikan dan agar hal hal yang tidak diinginkan bisa dihindari. Bila masyarakat mengetahui peristiwa serupa, diharapkan bisa melaporkan ke polisi terdekat.

Selain itu ia juga mengimbau kepada masyarakat Grobogan khususnya pemilik kendaraan roda dua, agar penyimpananya diperhatikan, tidak sembarangan memarkir kendaraannya.

“Mungkin karena sudah biasa kerja disitu dan tidak terjadi apa apa akhirnya kontak kunci dibiarkan menempel yang kemudian mengundang curanmor” beber Kasat Reskrim Polres Grobogan.

Sebagaimana diberitakan, kasus yang menimpa bos rental dari Jakarta berinitial BH yang berujung dengan tewasnya bos tersebut, terjadi di Desa Sumbersoko Kecamatan Sukolilo Kabupaten Pati Jateng beberapa hari lalu. Bos rental itu hendak mencari mobil honda yant disewa dan tidak kembali, alias kabur bersama penyewanya. Usai di cari melalui GPS, mobil honda miliknya berada di desa tersebut.

Setelah BH bersama tiga rekannya mencari mobil tersebut, ternyata benar mobilnya berada disalah satu warga Sumbersoko. Malang nasib BH, ketika hendak mengambil mobilnya dengan kunci cadangan, ia diteriaki maling oleh warga setempat. Kontan saja warga serta merta mengeroyok BH, hingga babak belur dan berakhir dengan kematiannya. Sedangkan mobil yang ditumpanginya dibakar warga. Korban BH tewas ditempat, sedang tiga rekannya yang mengalami luka berat kini masih dalam perawatan di RS dr Suwondo Pati.

Terkait keberadaan wartawan, Kasatreskrim lulusan Akpol Semarang tahun 2013 itu berpesan kepada rekan rekan media agar sinergitas kepolisian dengan media terus tetap terpelihara.

“Antara Polisi dan media ini harus saling bersinergi, banyak kegiatan kegiatan kita terbantu , tanpa rekan rekan media pun kita dianggap belum melakukan pekerjaan,” kata Agung panggilan akrabnya menutup perbincangannya. ( jkwi)

Bagikan ke:

1 thought on “Cegah Terulangnya Kasus Tewasnya Bos Rental Mobil, Ini Himbauan Kasatreskrim Polres Grobogan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *