Pemkab Sragen Siap Gelar Sholat Idul Adha 1445 H Di Alun-Alun Sragen

NEWS

Sragen-Inspirasiline.com. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sragen Akan Menyelenggarakan Sholat Idul Adha Berjamaah Sesuai Instruksi Pemerintah Pusat Melalui Kementrian Agama Yang Menetapkan Hari Raya Idul Adha 10 Zulhijah 1445 Hijriah Yang Jatuh Pada Senin, 17 Juni 2024.

Berbeda Dengan Tahun-Tahun Sebelumnya Seluruh Umat Islam Di Indonesia Pasti Serentak Merayakan Hari Raya Idul Adha. Begitu Pula Muhammadiyah Dan NU Yang Akan Melaksanakan Sholat Idul Adha Pada Senin, 17 Juni 2024.

Pemerintah Pusat Telah Mengeluarkan Keputusan Surat Bersama (SKB) Tiga Menteri Yaitu :  Menteri Agama, Menteri Ketenagakerjaan, Dan Menpan RB Mengenai Libur Lebaran Idul Adha Serta Penetapan Cuti Bersama Idul Adha.

Berdasarkan SKB 3 Menteri Tersebut Bahwa Hari Libur Nasional Pada Senin 17 Juni 2024 Yakni Hari raya Idul Adha Dan Cuti Bersama Idul Adha 2024 Pada Selasa, 18 Juni 2024. Untuk Itu Masyarakat Memanfaatkan Momentum Libur Hari Raya Idul Adha Dan Cuti Bersama Untuk Libur Panjang.

Menurut Kepala Bagian Kesra Setda Sragen,Sumanto Pelaksanaan Sholat Idul Adha Di Kabupaten Sragen Akan Dilaksanakan Di Alun-Alun Sragen (Depan Kantor Pemkab Sragen) Mulai Jam 06.00 WIB Yang Akan Ditutupi Oleh Bupati Dan Wakil Bupati Sragen Serta Akan Di Imami Oleh Ustad Bilal (Ponpes Dar El Wihdah Sragen) Dan Khatib Abdul Rouf, S.Ag, MH (Pengadilan Agama Sragen-Red).

 “Pemerintah Kabupaten Sragen Menghimbau Kepada Seluruh Masyarakat Kabupaten Sragen Untuk Dipersilahkan Datang Dan Mengikuti Sholat Idul Adha Di Alun-Alun Sragen. Sholat Idul Adha Kali Ini Diperkirakan Akan Dihadiri Oleh Banyak Umat Muslim Karena Adanya Libur Panjang Akhir Pekan Dan Cuti Bersama Yang Diperkirakan Akan Dihadiri Warga Yang Mudik Di Kabupaten Sragen.” Ungkap Sumanto Usai Gladi Persiapan Idul Adha Jumat (14/6/2024) Pagi

Dalam Kesempatan Ini Pemkab Sragen Melibatkan Berbagai Unsur Mulai Dari TNI, Polri, Ormas Islam, Baznas Kabupaten Sragen Dan Dinas Terkait Seperti Dinas Perhubungan, Satpol PP, Badan Kesbangpol Bagian Kesra, Dinas Kesehatan Dan Kementrian Agama Kabupaten Sragen.

Penutupan Arus Lalu Lintas Jalan Raya Sukowati Akan Dimulai Dari Perempatan Poltas Sragen Sampai Dengan Terminal Lama Sragen Mulai Jam 01.00 WIB Dini Hari.

Sementara Baznas Sragen Sama Seperti Tahun Sebelumnya Menyiapkan Petugas Pengedar Dana Infaq Dan Kotak Infaq. Tahun Ini Baznas Sragen Menyiapkan Sebanyak 130 Personel Serta 400 Kotak Infaq. (Sugimin/17-Release Diskominfo Sragen)

Bagikan ke:

1 thought on “Pemkab Sragen Siap Gelar Sholat Idul Adha 1445 H Di Alun-Alun Sragen

  1. Magnificent beat I would like to apprentice while you amend your site how can i subscribe for a blog web site The account helped me a acceptable deal I had been a little bit acquainted of this your broadcast offered bright clear idea

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *