Hindari Pemalsuan Dokumen, BKPSDM Sragen Launching SiNasir

NEWS

Sragen-Inspirasiline.com.  Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sragen Meluncurkan Aplikasi Si Nasir Yaitu Sistem Informasi Pelayanan Legalisir.

Launching Aplikasi Si Nasir Dilaksanakan Di Aula BKPSDM Sragen, Kamis 13 Juni 2023 Oleh Kepala BKPSDM Kabupaten Sragen Kurniawan Sukowati.

Sebagai Institusi Tang Memiliki Tugas Dan Fungsi Manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN), BKPSDM Kabupaten Sragen Berinovasi Dalam Pelayanan Legalisir Dokumen-Dokumen Kepegawaian Menjadi Lebih Mudah, Pasti Dan Efisien.

Pelayanan Legalisir Menjadi Salah Satu Layanan Kepegawaian Di BKPSDM Kabupaten Sragen Yang Masih Menggunakan Metode Secara Manual Dan Konvensional. Pemohon Harus Datang Langsung Ke Kantor BKPSDM Tentu Saja Akan Membutuhkan Waktu Khususnya Bagi Pelamar Yang Jauh Dari Kantor BKPSDM.

Banyak Kasus ASN Sebagai Pemohon Legalisir Yang Kesulitan Melampirkan Data Dukung Dokumen Aslinya Karena Harus Mencari Dokumen Asli Bahkan Tidak Ketemu. Yang Pada Akhirnya Terlambat Untuk Kepengurusan Administrasi Kepegawaian.

Hal Itu Juga Rentan Terhadap Pemalsuan Dokumen Dan Data Yang Berkonsekuensi Secara Hukum, Baik Hukum Administrasi Maupun Hukum Pidana.

Inovasi Yang Dikembangkan Oleh BKPSDM Kabupaten Sragen Adalah Inovasi Pelayanan Publik Yang Verbentuk Aplikasi Berbasis Website Yang Diberi Nama Si Nasir (Sistem Informasi Pelayanan Legalisir).

Inovasi Tersebut Sejalan Dengan Arah Dan Kebijakan Pemerintah Pusat Yang Berlomba-lomba Memberikan Pelayanan Publik Yang Terbaik Dengan Menerapkan Dan Memanfaatkan Kemajuan Informasi Teknogi Serta Berkesinambungan Dengan Arsitektur Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).

Melalui Aplikasi SI Nasir Terintegrasi Pula Dengan Data Sistem Informasi Kepegawaian (SIMPEG) Sehingga Diharapkan Pelayanan Legalisir Dokumen-Dokumen Kepegawaian Untuk ASN Di Kabupaten Sragen Akan Jauh Lebih Mudah, Pasti Dan Efisen Karena Bisa Dilakukan Kapanpun Dan Dimanapun.

Aplikasi Si Nasir Sudah Dapat Digunakan Mulai Dari Sosialisasi Dan Bimbingan Teknis Tanggal 11 Juni 2024. Untuk Permohonan Legalisir Melalui Aplikasi Si Nasir Dapat Mengakses https://legalisironline.go.id Secara Online. ( Sugimin/17-Release Diskominfo Sragen)

Bagikan ke:

1 thought on “Hindari Pemalsuan Dokumen, BKPSDM Sragen Launching SiNasir

  1. Magnificent beat I would like to apprentice while you amend your site how can i subscribe for a blog web site The account helped me a acceptable deal I had been a little bit acquainted of this your broadcast offered bright clear idea

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *