Saka Wanabakti Purwodadi Gelar Pengamatan Satwa

NEWS

Grobogan-Inspirasiline.com. Sepuluh anggota Saka Wanabakti Kwarcab Grobogan yang berpangkalan di Perum Perhutani KPH Purwodadi melaksanakan kegiatan Pendalaman Krida Reksa Wana, yang dilaksanakan di Kawasan Hutan Petak 53 Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Tlogomanik Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Pojok, Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Purwodadi, Sabtu (15/6/24).

Ketua Pimpinan Saka Wanabakti Kwarcab Grobogan kak Toto Suwanto menyebutkan bahwa kegiatan yang dilakukan adik-adik anggota Saka Wanabakti dengan dipandu oleh para instruktur dari Perhutani KPH Purwodadi ini dalam rangka memberikan pembekalan dan tambahan pengetahuan tentang kehutanan khususnya dalam pencapaian Tanda Kecakapan Khusus (TKK) Pengamatan Satwa yang ada di Krida Reksa Wana.

Para anggota diajak mengamati satwa di jalur transek biodiversity, terutama satwa burung. Dengan tujuan untuk mengetahui keberadaan satwa burung yang ada di kawasan hutan, ungkap Toto.

Lebih lanjut dijelaskan oleh Kak Toto Suwaranto yang kesehariannya menjabat sebagai Wakil Administratur KPH Purwodadi bahwa dengan melakukan kegiatan dan pengamatan secara langsung akan menambah pengetahuan dan wawasan tentang keanekaragaman hayati bagi para anggota Saka Wanabakti.

Sementara itu Andi Jati salah satu anggota Saka Wanabakti Purwodadi, mengaku senang diajak secara langsung praktek di hutan, mengamati dan mengetahui keberadaan satwa yang ada di kawasan hutan. (jkw/win)

Bagikan ke:

1 thought on “Saka Wanabakti Purwodadi Gelar Pengamatan Satwa

  1. It’s actually a nice and useful piece of information. I’m satisfied that
    you just shared this helpful information with us. Please keep
    us up to date like this. Thank you for sharing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *