Rekahan Jalan Gunungsari Segera Diperbaiki

NEWS

Penulis: Yon Daryono
REMBANG | inspirasiline.com

REKAHAN jalan antara Dusun Nganguk-Dusun Pentil, Desa Gunungsari, Kecamatan Kaliori yang membahayakan pengendara.

DINAS Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUTaru) Kabupaten Rembang memastikan rekahan jalan antara Dusun Nganguk-Dusun Pentil, Desa Gunungsari, Kecamatan Kaliori, segera diperbaiki.

Kepala DPUTaru Rembang Ir Sugiarto, Senin (17/8) mengatakan, karena pekerja pemeliharaan jalan masih melakukan penggarapan di wilayah Kecamatan Sale, maka perbaikan jalan rusak di Dusun Nganguk agak mundur beberapa hari ke depan.

Rencananya rekahan jalan itu akan ditutup menggunakan aspal atau lapisan penetrasi.

Sugiarto menjelaskan, para pekerja pemeliharaan jalan juga terus keliling melakukan perbaikan jalan yang mengalami kerusakan dan membahayakan pengguna jalan.

Dia menambahkan, Pemerintah Kabupaten Rembang mulai melanjutkan sejumlah proyek jalan yang sempat tertunda akibat pandemi Covid-19. Saat ini yang tengah berlangsung pengerjaannya adalah perbaikan dan peningkatan jalan pertigaan Pandangan-Gandri, jalan pertigaan Jeruk-Pentil, dan lajur lingkar soklin Desa Tireman, Rembang Kota.

“Pertigaan Pandangan, saluran kanan-kiri, sebelah utara jalan akan dinaikkan dan dicor dengan ketebalan kurang lebih 50 centimeter. Dan dilakukan peningkatan pada tahun ini. Surat perintah mulai kerja sudah diterbitkan pada 29 Juli 2020 dengan penyedia jasa adalah PT Sinar Utama Jaya,” jelasnya.

Selain itu, jalan penghubung Sendang Waru-Kendalagung (Kecamatan Kragan), Kasreman-Punjulharjo (Kecamatan Rembang), dan Sale-Tahunan (Kecamatan Sale) sudah memasuki tahap lelang. “Yang sudah tayang dan masuk lelang ada di tiga kecamatan,” bebernya.

Selain itu, Pemkab Rembang juga mendapatkan bantuan anggaran dari Provinsi Jawa Tengah (Banprov) untuk pembangunan jalan penghubung antara Desa Karas, Sedan, dan Lodan.

“Tahun ini juga ada Banprov untuk jalan dan juga sudah proses lelang,” terangnya.***

Bagikan ke:
baca juga:  Pemuda Grobogan Galang Dana Peduli Kalsel & Sulbar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *