Ketua DPC PDIP Rembang Daftar Bacawabup di DPW PPP Jateng

NEWS

Penulis: Yon Daryono
REMBANG | inspirasiline.com

DUA pekan jelang pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), 4-6 September mendatang, sebagai salah satu tahapan penting Pilkada, dinamika politik di Rembang masih dinamis.

Di tengah-tengah gencarnya sosialisasi pasangan H Abdul Hafidz-H Hanis Cholil Baro’, sebagai koalisi percontohan, muncul kejutan dari Ketua DPC PDI Perjuangan Rembang Ridwan.

Senin (24/8) sore, Ridwan melamar sebagai Bakal Calon Wakil Bupati pendamping Abdul Hafidz melalui DPW PPP Jateng.

Saat dikonfirmasi, Ridwan membenarkan, dirinya secara resmi mendaftarkan diri ke Kantor DPW PPP Jateng, Senin (24/8), sekira pukul 16.30. Saat mendaftar, dia diterima sejumlah fungsionaris DPW PPP Jateng.

“Benar, jam 4 sore kemarin, saya mendaftarkan diri di DPW PPP Jateng. Di sana kami diterima sejumlah pengurus DPW PPP, termasuk Ketua Desk Pilkada H Abdul Aziz. Saat mendaftar, saya telah menyerahkan berkas dan segala macam syarat administrasi lainnya,” kata Ridwan, Selasa (25/8) pagi.

Wakil Ketua DPRD Rembang ini menambahkan, mengapa dirinya mendaftar, karena atas perintah DPD PDIP Jateng. “Karena diperintah, harus melaksanakan, selaku petugas partai mendaftar di DPW PPP,” paparnya.

Menurutnya, segala kemungkinan masih dapat terjadi hingga hari pendaftaran. Meskipun, saat ini diakui Ridwan sudah muncul berbagai dinamika politik jelang Pilkada Rembang 2020.

“Semuanya kan masih serba mungkin terjadi, karena belum pendaftaran. Tadi sebelum mendaftar, saya juga izin dulu pada Plt Ketua DPC PPP Rembang Gus Umam. Artinya, saya tetap kulonuwun dengan yang di kabupaten,” terangnya.

Sejauh ini, PPP hanya memunculkan satu nama sebagai Calon Bupati, yakni Abdul Hafidz, yang belakangan nama pendampingnya adalah Hanies Cholil Baro’, ketua Dewan Penasihat PC GP Ansor Rembang yang didukung PKB.

baca juga:  Saka Wanabakti Randublatung Juara II Lomba Pangkalan Tingkat Jateng

Meski sebelumnya PPP telah melakukan penjaringan Calon Wakil Bupati dan ada tujuh orang pendaftar, Ridwan dan Gus Hanies bukan termasuk yang ikut mendaftar dalam penjaringan tersebut.

KETUA DPC PDI Rembang Ridwan bersama sejumlah fungsionaris DPW PPP Jateng.

Ketua Desk Pilkada DPW PPP Jateng Abdul Azis ketika dikonfirmasi media ini, Selasa (25/8) pagi membenarkan, dirinya bersama beberapa pengurus DPW menerima pendaftaran Ridwan sebagai Bacawabup Rembang untuk mendampingi Abdul Hafidz.

“Sesuai juklak yang ada, pendaftaran itu normal dan sah, sehingga kami DPW PPP Jateng wajib menampung dan meneruskan ke DPP PPP.  Berkas pendaftaran itu secepatnya kami kirim ke DPP. Jadi yang memutuskan adalah DPP,” tandas Abdul Azis.

Menurut politisi PPP asal Lasem, Rembang itu, sesuai keinginan teman-teman PDIP, koalisi religius-nasionalis seperti pasangan Ganjar-Taj Yassin dan Jokowi-Kiai Makruf Amin akan dicoba di Rembang.

“Itu keinginan dari PDIP, namun di sisi lain di Rembang juga muncul wacana koalisi menarik antara PPP-PKB. Jika ini benar terjadi, bisa menjadi percontohan secara nasional. Karena yang terjadi selama ini antara PPP dan PKB selalu tidak rukun, meski sama-sama orang NU,” pungkas Azis.***

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *