Jelang Pendaftaran Paslon, Empat Parpol Konsultasi KPU Rembang

NEWS

Penulis: Yon Daryono
REMBANG | inspirasiline.com

BEBERAPA hari menjelang tahapan pendaftaran pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati, empat partai politik pengusung, Senin (31/8) melakukan konsultasi ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Rembang.

Ketua KPU Rembang M Ikbal Ika Fahmi membenarkan, ada empat partai yang datang untuk konsultasi pada Senin (31/8/2020). “Ya, tadi ada empat parpol konsultai ke kami. Mereka bertanya soal tata cara dan persyaratan pendaftaran,” tuturnya.

Keempat parpol yang melakukan konsultasi merupakan partai yang akan mengusung jagoan masing-masing. “Mereka dari PPP, PKB, Nasdem, dan Demokrat,” jelas Fahmi.

Dalam penjadwalan pengumuman pendaftaran, Fahmi menjelaskan, secara teknis akan dihadiri bakal pasangan calon (Bapaslon) dari partai pengusung.

“Nanti dihadiri Bapaslon dan pengurus parpol pengusul (ketua dan sekretaris) dan penghubung saja,” terangnya.

Saat ini KPU Rembang telah melakukan beberapa persiapan. Mulai pemutakhiran data pemilih yang dijadwalkan melakukan pleno dan rekap oleh DPHP tingkat desa. “Untuk pencalonan, 28 Agustus-3 September pengumuman pendaftaran calon, dan 4-6 September pendaftaran calon,” pungkas Fahmi.***

Bagikan ke:
baca juga:  Pasangan Etik-Agus Resmi Ditetapkan sebagai Bupati-Wakil Bupati Terpilih Pilkada 2020

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *