Kepala UPTD: Ketertiban Pasar Pagi Purwodadi Hasil Kerja Tim

NEWS

Penulis: Joko Widodo
GROBOGAN | inspirasiline.com

SEBELUM ditata dan tertib seperti saat ini, Pasar Pagi Purwodadi, Kabupaten Grobogan tampak semrawut. Banyak pedagang yang menempati luar areal jualan dan menempati tempat parkir mobil maupun sepeda motor.

KEPALA UPTD Pasar Wilayah Tengah Kabupaten Grobogan Eko Ary Kristanto.

Namun berkat kepiawaian dan kerjasama yang dibangun Kepala UPTD Pasar Wilayah Tengah Kabupaten Grobogan Eko Ary Kristanto bersama timnya, kini Pasar Pagi Purwodadi berhasil diubah menjadi pasar yang indah, bersih, tertib, dan teratur.

Eko Ary Kristanto menjelaskan, pihaknya merupakan penanggung jawab pasar,  sehingga dibentuklah Tim Kerja yang terdiri atas paguyuban pedagang, staf pasar, petugas parkir, satpam, dan petugas Satpol PP.

“Tim ini dibagi lagi menjadi beberapa unit, untuk secara langsung melakukan penataan pedagang dan tempat parkir, sehingga hasilnya pasar pagi lebih baik dari sebelumnya. Semua pedagang masuk ke areal pasar dan tempat parkir berfungsi sebagaimana mestinya,” ujarnya.

Disinggung tentang wilayah kerja penguasaan pasar yang menjadi tanggung jawabnya, Eko Ary Kristanto menerangkan bahwa otoritasnya meliputi Pasar Induk Purwodadi, Pasar Pagi Purwodadi, Pasar Nglejok, Pasar Burung, Pasar Glendoh, Pasar Danyang, Pasar Hewan Kalongan, dan Pasar Karangsono, Kecamatan Geyer.

“Jadi yang kami pikirkan tidak hanya Pasar Pagi saja, tapi seluruh pasar yang menjadi tugas dan tanggung jawab kami,” tandasnya.

Rencana ke depan, Eko Ary menuturkan, Pasar Agro akan dikembangkan menjadi sebuah pasar buah dan sayur ikon Purwodadi, sementara Pasar Pagi dikembangkan sesuai fungsinya sebagai pengembangan usaha mikro, kecil, menengah (UMKM), seperti produk sale, tempe, telur asin, dan lain-lain.***

Bagikan ke:
baca juga:  Anung Satrio Wibowo, Atlet Tembak Rembang Andalan Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *