Lagi, Razia Masker Tim Gabungan Jaring 46 Pelanggar

NEWS

Penulis: Supriyani
SUKOHARJO | inspirasiline.com

TIM gabungan yang terdiri atas Satpol PP, TNI, Polri, dan Dinas Perhubungan menggelar razia masker untuk penerapan disiplin dan penegakan hukum terhadap protokoler kesehatan dalam penanganan Covid-19 dan penerapan adaptasi kebiasaan baru produktif dan aman dari Covid-19, dengan Perbup Nomor 52 Tahun 2020.

Satpol PP bersinergi dengan TNI-Polri terus menggencarkan sosialisasi pentingnya memakai masker, menindak masyarakat yang masih mengabaikan pentingnya memakai masker.

Dipimpin Kepala Bidang Ketertiban Umum Satpol PP Wardino, razia masker terus menyisir dari satu kecamatan ke kecamatan lain di seluruh wilayah Kabupaten Sukoharjo.

Razia kali ini, Selasa (27/10/2020), digelar di wilayah Kecamatan Bulu, tepatnya di depan SMP Negeri 1 Bulu dan di Kecamatan Tawangsari, tepatnya di Terminal Tawangsari. Dari razia di 2 lokasi ini, terjaring 46 orang pelanggar.

Berbagai Alasan
Wardino menjelaskan, dari hari ke hari terus digelar razia masker, namun sayangnya masih ada saja masyarakat yang terjaring, karena tidak memakai masker atau memakai masker tapi tidak memenuhi standar dengan berbagai alasan. Ada yang lupa, ada yang sumpek karena di dalam mobil, ada pula yang membawa tapi tidak dipakai, dan lain-lain.

“Hal itu sangat disayangkan, karena jumlah terpapar Covid-19 terus bertambah. Itu ya salah satunya, tidak mau mengindahkan untuk memakai masker, sehingga dengan mudah tertular virus Corona,” ujar Wardino.

Razia masker bertujuan untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 di wilayah Kabupaten Sukoharjo, untuk menekan jumlah masyarakat yang terpapar virus Corona yang tiap hari jumlahnya terus bertambah.

“Bagi masyarakat yang terjaring dikenakan sanksi sosial, moral, dan hukuman fisik, yaitu menyanyikan lagu kebangsaan atau lagu perjuangan, push up, dan membuat surat pernyataan tidak akan mengulangi lagi,” tuturnya.***

Bagikan ke:
baca juga:  Polres Grobogan Berhasil Ungkap Kasus Penganiayaan Yang Berakibat Matinya Seseorang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *