Hari Pahlawan 2020, “Akar Askar” Film Pendek Terbaik Disdikbud Wonogiri

ENTERTAINMENT

Penulis: Sukamto
WONOGIRI | inspirasiline.com

MEMPERINGATI Hari Pahlawan, 10 November 2020, Pemerintah Kabupaten Wonogiri melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Wonogiri menggelar Lomba Film Pendek Tingkat SD/MI dan SMP se-Kabupaten Wonogiri secara virtual.

AWAK produksi film pendek Akar Askar sedang melakukan syuting di Dusun Tanjung, Desa Belikurip, Kecamatan Baturetno, Wonogiri.

Mengusung tema “Kepahlawanan di Masa Kini,”  lomba dalam bentuk video berdurasi maksimal 15 menit, yang ditampilkan secara utuh dari awal hingga akhir, direkam dalam format video (audio visual).

Kegiatan ini diharapkan menjadi awal dalam membangun semangat memajukan kualitas sumber daya manusia di Kabupaten Wonogiri. Pinter rakyate, sehingga potensi-potensi seni budaya yang ada dapat dikembangkan untuk memajukan dan kemakmuran Kabupaten Wonogiri.

Tujuan kegiatan ini, diharapkan dapat menghidupkan semangat kreativitas guru dan semangat belajar peserta didik, utamanya jenjang SD dan SMP di Kabupaten Wonogiri.

Lomba diikuti perwakilan dari Korwil Kecamatan Bidang Pendidikan dan Sub-Rayon SMP se-Kabupaten Wonogiri.

Kriteria penilaian meliputi kesesuaian tema, penataan artistik, dan sinematografi.

KAMERAWAN dan sejumlah awak produksi film Akar Askar ambil gambar di kaki Gunung Payung, Desa Belikurip, Kecamatan Baturetno, Wonogiri.

Setelah melalui penilaian oleh tim juri, hasil kejuaraan untuk tingkat SD, Juara I Judul Film Akar Askar (Korwil Kecamatan Bidang Pendidikan Baturetno), Juara II Members the Little Hero (Korwil Kecamatan Bidang Pendidikan Giriwoyo), dan Juara III Cekrek (Korwil Kecamatan Bidang Pendidikan Giriwoyo).

Untuk tingkat SMP, Juara I Ranting Patah (SMP Negeri 1 Tirtimoyo), Juara II Kepis (SMP Negeri 2 Girimarto), dan Juara III Mimpi Siti Menari (SMP Negeri 1 Girimarto).

Para juara berhak atas sertifikat, trofi, dan uang pembinaan, masing-masing Rp 2.000.000 (Juara I), Rp 1.500.000 (Juara II), dan Rp 1.000.000 (Juara III).

SD Negeri III Belikurip, Kecamatan Baturetno, Wonogiri, salah satu lokasi syuting film pendek Akar Askar.

Juara diumumkan tepat di Hari Pahlawan, 10 November 2020, langsung dari Studio Utama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Wonogiri, secara daring, oleh Eko Sunarsono selaku panitia lomba.***

Bagikan ke:
baca juga:  Apel Bersama Kesiapsiagaan Penanganan Bencana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *