Nalisya Siswi SMK AL-Irsyad Tegal, Juara 1 Lomba Desain Batik

ENTERTAINMENT

Tegal-Inspirasiline.com. Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas ) Kota Tegal menggelar lomba desain batik bagi pelajar di Kota Tegal. Kegiatan ini bertujuan untuk membangkitkan semangat generasi muda cinta produk dalam negeri, terutama melestarikan kegiatan mem batik di kalangan generasi muda mengingat Kota Tegal sejak dulu sudah di kenal dengan kerajinan batik khas tegalan nya.

Lomba desain batik berlangsung selama tiga hari sejak 30 Nopember sampai 2 Desember 2923 di gedung Dekranasda Kota Tegal. Pengumuman juara berlangsung di Rita Maal Minggu 3 Desember 2923.

Pengumuman hasil lomba dilaksankan pada minggu 3 Desember 2023 ,di Rita Maal Kota Tegal bersamaan dengan di selenggarakan gelar produk IKM.

Keluar sebagai juara 1 Lomba Desain Batik, adalah Nalisya Azalia Hawa Dzikri siswi kelas XI RPL SMK Al-Irsyad Tegal. Kemenangan anak sulung pasangan Edi Triyanto dengan Sri Eitrianti langsung mendapat sambutan histeris dan rekan rekannya termasuk guru dan orang tua Azalia.

” Saya awalnya tidak menyangka tahu ada nama terdaftar di 10 besar, sepertinya tidak di sangka nama saya ada di daftar tersebut dan perasaan saya sangat senang dan gembira ternyata saya ditetapkan menjadi yang terbaik,” ucap Nalisya kelahiran Tegal 19 Juni 2007 anak sulung pasangan Edi Triyanto dan Sri Winiarni.

Wajah Lisya pun tambah ceria setelah mendapat tropi dan uang pembinaan, uang yang diterima akan ditabung untuk keperluan sekolah.

” ya om uang satu juta lima ratus akan saya tabung untuk keperluan sekolah,” ungkap Nalisya.

Dengan keberhasilan lomba desain ini Nalisya yang mengaku ingin menjadi desainer, bisa menambah motivasinya mengembangkan bakatnya dalam desain batik.

” Harapannya bisa menjadi motivasi tersendiri untuk mengembangkan diri karena saya juga senang menggambar dan ingin menjadi desainer serta ingin terus menambah pengalaman di bidang seni kata Lisya.”

Sementara itu Dewi Wulandari, S.Kom selaku pembimbing dan Pembina Mading SMK Al-Irsyad Tegal merasa Bahagia dan bersyukur karena anak didiknya berhasil meraih prestasi yang terbaik, Beliau berharap anak didiknya ini terus berlatih untuk mengembangkan potensi diri agar dapat meraih apa yang di cita-citakan ungkapnya. Pada lomba ini.

SMK Al-Irsyad mengirimkan 3 peserta siswi atas nama Nabilah kelas X RPL juga meraih posisi ke VI Terbaik serta mendapat piagam dan uang pembinaan. Nabilahpun merasa bangga karena lomba pertama ini ternyata membuahkan hasil, harapannya saya dapat mengembangkan bakat saya semoga ke depan akan menjadi lebih baik lagi.

Ali Sumitro ,S.Ag.,M.Pd.I selaku kepala SMK Al-Irsyad yang berlokasi di Jalan Glatik no. 3 Tegal ini menegaskan semoga prestasi ini menjadikan penyemangat bagi peserta didik lain dalam mengukir prestasi. (Biet)

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *