Ziarah Nasional, Forkopimda Kota Tegal Doakan Para Pahlawan

NEWS

Penulis: Abiet Sabariang
BREBES | inspirasiline.com

FORUM Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Tegal berdoa untuk arwah para pahlawan bangsa.

Hal tersebut dilaksanakan saat Upacara Ziarah Nasional Hari Pahlawan 2020 di Taman Makam Pahlawan (TMP) Pura Kusuma Negara, Kota Tegal, Selasa (10/11/2020).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar.

Selain dari unsur TNI, kegiatan juga diikuti unsur dari Kepolisian Resor Tegal Kota dan Korpri Kota Tegal.

Hadir pula sebagai tamu undangan, Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono, Wakil Wali Kota Muhamad Jumadi, Ketua DPRD Kusnendro, serta jajaran Forkopimda lainnya seperti dari Kepolisian, Kejaksaan, dan Pengadilan Negeri Kota Tegal.

Dalam prosesi, Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar meletakkan karangan bunga di depan Monumen TMP Pura Kusuma Negara sebagai tanda penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

Usai upacara, Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono juga ikut memberikan penghormatan kepada para pahlawan dengan menabur bunga di sejumlah makam para pahlawan di TMP Pura Kusuma Negara yang diikuti oleh jajaran Forkopimda dan rombongan yang mengikuti prosesi acara tersebut.

Saat penaburan bunga di Makam Almarhum Sordjoe, salah satu mantan Walikota Tegal era 1967-1979, Dedy Yon mengajak berdoa bersama dan dipimpin langsung oleh Wakil Ketua DPRD Kota Tegal Habib Ali Zaenal Abidin.

“Semoga para pahlawan di Taman Makam Pahlawan ini diberikan nikmat kubur dan semoga Bangsa Indonesia menjadi negara kesatuan yang utuh, aman, dan sejahtera, baldatun thayyibatun warabbun ghafur,” doa Habib Ali, yang diaminkan oleh seluruh peserta Ziarah Nasional Hari Pahlawan.***

Bagikan ke:
baca juga:  Di Pati, 17.000 Pekerja Akan Dapat Bantuan Rp 600.000 Per Bulan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *