Gus Alam Bantu Sumur Bor Gapoktan Kecamatan Kangkung

NEWS

Penulis: Eko Purwanto
KENDAL | inspirasiline.com

ALAMUDIN Dimyati Rois (Gus Alam), anggota Komisi Xl DPR RI dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memberikan bantuan sumur bor kepada Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Sumberejeki di Desa Kalirejo, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal, Rabu (18/11/2020).

Penyerahan bantuan sebanyak 8 titik sumur bor (sible) senilai Rp 584.000.000 yang diberikan untuk gapoktan ini, untuk mengairi lahan pertanian di wilayah Kecamatan Kangkung.

Gus Alam mengatakan, bantuan sumur tersebut diberikan kepada gapoktan agar para petani tidak kesulitan masalah pengairan.

“Semoga bermanfaat untuk semua petani dan bisa menjadikan tanah pertaniannya subur, panennya bagus, sehingga dapat meningkatkan perekonomian para petani,” ujarnya.

Gus Alam mengaku, dia bisa merasakan betapa susahnya para petani mencari air untuk mengaliri sawah. Pasalnya, sebelum menjadi anggota DPR, dia juga petani.

“Dengan begitu pengairan sangat penting bagi petani dan itu menjadi perhatian saya. Harapan saya, para petani di Kabupaten Kendal , khususnya di Kecamatan Kangkung ini menjadi semakin maju dan makmur,” tutur Gus Alam.

Ketua Gapoktan Desa Kalirejo, Kecamatan Kangkung Teguh Sumaryanto menyatakan sangat berterima kasih kepada H Alamudin Dimyati Rois yang sudah memperhatikan para petani dengan memberikan bantuan berupa sumur bor.

“Kami sangat berterimakasih atas bantuan berupa sumur bor ini, yang menjadi kebutuhan pokok kami para petani,” ungkap Teguh.***

Bagikan ke:
baca juga:  Buka Malam Hari, Pedagang Bandel Dapat Sanksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *