Dewi Aryani: Pancasila Jadi Kunci Jaga Keutuhan NKRI

NEWS

Penulis: Abiet Sabariang
TEGAL | inspirasiline.com

ANGGOTA Komisi IX DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Dewi Aryani menggelar Sosialisasi 4 Konsensus Kebangsaan atau 4 Pilar Kebangsaan di Desa Karangmulya, Jatibogor, dan Desa Gembongdadi, Kabupaten Tegal, Senin (23/11/2020).

Sebelumnya, Dewi Aryani yang akrab disapa DeAr menggelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Lapangan Mbah Gede Mlangse di Desa Sidaharja sekaligus peresmian Jalan Dewi Perjuangan.

Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan yang digelar hari ini diikuti sekitar 150 peserta dari warga Desa Karangmulya, Jatibogor, dan Gembongdadi.

Dalam penyampaiannya, DeAr menekankan jangan ada pemahaman yang menyimpang dan keluar dari Pancasila, salah satunya butir pertama “Ketuhanan Yang Maha Esa” demi menjaga keutuhan NKRI.

“Kita harus menjaga Pancasila, tidak boleh kita mendiskreditkan agama, tidak boleh membanding-bandingkan agama, dan jangan ada menjelekkan agama. Semua agama itu bagus sesuai dengan isi Pancasila,” jelasnya.

Jiwa Nasionalis
Menurut DeAr, Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan Republik Indonesia ini sangat penting bagi kalangan milenial di tengah perkembangan zaman yang berbasis teknologi saat ini, yang terus menggerus keutuhan NKRI.

Dengan sosialisasi ini, diharapkan terus menumbuhkan jiwa nasionalis di diri para penerus bangsa ini.

“Pertajam rasa toleransi antarumat beragama. Jangan sampai demokrasi kita tercabik hanya karena provokasi soal perbedaan agama dan keyakinan,” ujarnya.

DeAr juga mengingatkan kembali soal pentingnya gotong royong sebagai salah satu saripati dari Pancasila. Untuk kondisi saat ini, terutama perlu gotong royong dari semua pihak dalam diri semua kalangan masyarakat dalam penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Tegal, yang semakin hari semakin naik angka kasusnya. Hal ini perlu kebersamaan dan pemahaman dari semua pihak,” ungkap DeAr.***

Bagikan ke:
baca juga:  Sidang Kedua Kasus Pengeroyokan Terhadap Seorang Anggota TNI AD Digelar, Pelaku Terancam Hukuman 8 Tahun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *