Di Rumah, ASN Temanggung Ikuti Upacara Virtual HUT Korpri

NEWS

Penulis: Budhy HP | Editor: Dwi NR
TEMANGGUNG | inspirasiline.com

Aparat sipil negara (ASN) sebagai peserta upacara mengikuti dari rumah melalui live streaming Temanggung TV.

HARI Ulang Tahun (HUT) Ke-49 Korp Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Tahun 2020 di Kabupaten Temanggung ditandai dengan pemotongan tumpeng pada Upacara Peringatan Hari Korpri secara virtual, Minggu (29/11/2020).

Aparat sipil negara (ASN) sebagai peserta upacara mengikuti dari rumah melalui live streaming Temanggung TV.

SIKAP tegap seorang ASN ikut menyanyikan lagu Indonesia Raya di depan televisi, saat mengikuti upacara virtual Peringatan HUT Korpri.

Ketua Korpri Kabupaten Temanggung Hary Agung Prabowo ketika membacakan sambutan Bupati Temanggung mengatakan, sesuai tema Hari Korpri tahun ini “Korpri Berkontribusi Melayani dan Mempersatukan Bangsa,” harus senantiasa memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan sabar dan lapang dada.

“Selain itu anggota Korpri harus melakukan pelayanan di saat pandemi Covid-19 ini dengan pola baru sesuai protokol kesehatan, agar masyarakat tetap terlayani dengan baik,” tandasnya.

Kegiatan upacara dilaksanakan di Pendopo Jenar Sekretariat Daerah, dipimpin Ketua Korpri, dihadiri para asisten, staf ahli bupati, dan beberapa pejabat di lingkungan Setda Kabupaten Temanggung dan anggota Dharma Wanita, dengan subtema “Doa untuk Bangsa Indonesia.”

1.600 Peserta
Peserta upacara tercatat sedikitnya 1.600 orang ASN di Kabupaten Temanggung yang mencatatkan diri kehadirannya di akun live streaming Temanggung TV.

Meskipun sedang libur di rumah masing-masing, mereka semua mengenakan seragam Korpri lengkap untuk mengikuti upacara virtual dari Pendopo Jenar.

Liswati, seorang ASN di Temanggung kepada inspirasiline.com mengatakan, sejak pagi sudah mempersiapkan sarana dan prasarananya di ruang tamu rumahnya untuk mengikuti upacara. Tak ada momentum yang dia tinggalkan, meski harus mengikuti kuliah umum dari universitasnya untuk meraih gelar S-2.

LISWATI, seorang ASN tengah mengikuti melalui live streaming Upacara Virtual Peringatan HUT Korpri.

“Ini bagian dari tugas negara sebagai anggota Korpri, ya saya harus utamakan untuk ikut upacara dulu. Meskipun dari rumah melalui live streaming, tapi juga tetap khidmat,” ungkap Liswati.

baca juga:  Jelang Nataru, Polres Sragen Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Candi 2020

Bahkan ketika Mars Korpri dikumandangkan, dia tetap ikut menyanyi dengan menyimak lirik yang sudah disiapkan.

Abadikan Momentum
Dari pantauan inspirasiline.com, para ASN anggota Korpri di Temanggung banyak yang mengabadikan momentum ini dengan meminta bantuan anggota keluarganya memotret maupun membuat video dokumen saat upacara di rumah.

Korpri yang didirikan berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 82 Tahun 1971 tertanggal 29 November 197, dengan tujuan meningkatkan kinerja, pengabdian, dan netralitas pegawai negeri, tampak sudah dijiwai para anggotanya, sehingga dalam pelaksanaan tugasnya sehari-hari dalam melayani rakyat, lebih tepat sasaran dengan segala kompetensinya.***

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *